Polda Sulbar

Polda Sulbar Tanam Mangrove Libatkan 3.000 Orang, ini Jadwalnya

Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar mengatakan hal itu merupakan instruksi Kapolri sebagai respon atas kerusakan lingkungan.

Polda Sulbar Tanam Mangrove Libatkan 3.000 Orang, ini Jadwalnya
nurhadi/tribunmamuju.com
Kapolda Sulbar konferensi pers di Aula Aryaguna Mapolda di sela-sela Rakor penanggulangan bencana tahun 2020. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Kepolisian Daerah Sulawesi Barat (Polda Sulbar) terus menggalakkan gerakan penghijauan melalui penanaman pohon.

Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar mengatakan hal itu merupakan instruksi Kapolri sebagai respon atas kerusakan lingkungan.

"Langkah Polda Sulbar seiring perubahan cuaca yang menimbulkan kerusakan alam, kami akan terus laksanakan penanaman pohon untuk lestarikan alam,"kata Baharudin Djafar, saat konferensi pers di Mapolda Sulbar, Kamis (9/1/2020).

Ia menambahkan, saat ini kurang lebih 5.000 pohon terlah ditanam di seluruh jajaran Polda Sulbar.

"Termasuk penanaman Mangrove. Besok setelah apel pagi di Anjungan Pantai Manakarra, akan dilanjutkan penanaman Mangrove melibatkan kirang lebih 3.000 orang di pesisir Sulbar,"ujarnya.

Dikatakan, pelibatan ribuan orang dalam gerakan penanaman mangrove besok karena ingin kesadaran masing-masing masyarakat tumbuh sendiri untuk peduli dengan lingkungan.

Bahkan, Jenderal polisi bintang satu itu mengatakan, Sekolah Polisi Negara (SPN) yang akan di Bangun di Mekkatta, Malunda Majene, akan diakrabkan dengan alam da lingkungan.

"Disana ada pembibitan pohon kehutanan. Agar SPN bernuansa akrab terhadap alam dan lingkungan kami akan pinjamkan juga tanah dua hektar untuk tambah luas pembibitan pohon,"tuturnya.(tribun-timur.com).

Laporan Wartawan Tribun-Timur.com, @nurhadi5420

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Subscribe akun Youtube Tribun Timur

(*)

 

Penulis: Nurhadi
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved