Apel Siaga Bencana

Hadapi Cuaca Ekstrem, Ini Dilakukan Pemda Takalar

Apel itu dipimpin oleh Wakil Bupati Takalar Achmad Daeng Se're di lapangan upacara Kantor Bupati Takalar, bersama anggota Forkopimda serta instansi

Hadapi Cuaca Ekstrem, Ini Dilakukan Pemda Takalar
Ist
Wakil Bupati Takalar Haji Dede memimpin apel siapa bencana di Kabupaten Takalar 

TRIBUN-TIMUR.COM, TAKALAR - Pemerintah Kabupaten Takalar, menggelar apel siaga bencana dalam rangka menghadapi cuaca ekstrem, Kamis (9/1/2020) pagi.

Apel itu dipimpin oleh Wakil Bupati Takalar Achmad Daeng Se're di lapangan upacara Kantor Bupati Takalar, bersama anggota Forkopimda serta instansi terkait di Takalar.

Wakil Bupati Takalar Achmad Daeng Se're mengungkapkan, wilayah Kabupaten Takalar memiliki tiga letak geografis. Terdiri dari dataran rendah, perbukitan dan daerah pesisir.

Kondisi tersebut dinilai sering terjadi bencana alam seperti banjir, kekeringan, tanah longsor, abrasi pantai dan angin puting beliung.

Ia meminta pemerintah daerah, TNI dan Polri maupun instansi terkait tak henti berkoordinasi menyiapkan antisipasi.

"Kita meminta masyarakat tetap waspada terhadap bencana alam yang sering terjadi di Takalar," katanya.

Apel siaga bencana Takalar mengusung tema "dengan kesadaran kolektif dalam kesiapsiagaan bencana untuk Takalar tanggap dan tangguh".

Apel siaga itu dilakukan untuk mengetahui persiapan seluruh anggota mengantisipasi bencana, yang berpotensi terjadi di Kabupaten Takalar.

Dalam kesempatan itu, orang nomor dua Pemkab Takalar itu meminta para masyarakat untuk menyiapkan upaya antisipasi terhadap cuaca ekstrem yang melanda.

Ia juga mengajak para warga tak henti memanjatkan doa kepada Sang Khalik agar dilindungi dari bencana.

Halaman
12
Penulis: Ari Maryadi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved