Telkomsel

Rahasia Telkomsel Sukses Antisipasi Lonjakan Trafik di Malam Tahun Baru

Optimalisasi seluruh elemen jaringan Telkomsel meliputi penyediaan sebanyak 82 unit compact mobile base station (COMBAT) atau BTS mobile

Rahasia Telkomsel Sukses Antisipasi Lonjakan Trafik di Malam Tahun Baru
Telkomsel
Manajemen Telkomsel saat melakukan pemantauan saat malam tahun baru 2020 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Demi mengantisipasi lonjakan trafik layanan yang sudah rutin terjadi pada momen pergantian tahun baru 2020 lalu, sejak jauh hari Telkomsel telah memperkuat seluruh elemen jaringan di seluruh Indonesia.

Optimalisasi seluruh elemen jaringan Telkomsel meliputi penyediaan sebanyak 82 unit compact mobile base station (COMBAT) atau BTS mobile, yang dikerahkan di point of interest (POI) dengan trafik komunikasi terpadat.

Dengan begitu, penguatan jaringan dari Telkomsel mampu menjangkau 533 POI titik di seluruh Indonesia.

Tak hanya itu, Telkomsel juga telah memaksimalkan kapasitas jaringan di sepanjang akses jalur tol Jakarta Cikampek II Elevated (Japek Layang), yang sudah beroperasi resmi pada pertengahan bulan Desember 2019 ini.

Secara khusus, Telkomsel membangun sekitar 82-unit BTS di sepanjang jalur tol yang berjarak 39 Km tersebut, dimana seluruhnya mengunakan teknologi multi-band Long Term Evolution (LTE).

Sebelumnya, Telkomsel juga telah memaksimalkan kapasitas jaringan di 16 ruas tol utama di Sumatera dan Jawa, termasuk 12 ruas tol baru, yang sudah dilayani sekitar 2.226 BTS Telkomsel.

Hal tersebut membuat jalur utama tol Trans Sumatera dan tol Trans Jawa sudah terjangkau sinyal Telkomsel 100 persen secara berkesinambungan.

Demikian rahasia sukses Telkomsel dalam mengantisipasi lonjakan tersebut, sebagaimana disampaikan Vice President Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin melalui rilisnya pada Tribun Timur, Selasa (7/1/2020).

Denny juga memaparkan, dari sisi pelayanan pelanggan, terhitung sejak 20 Desember 2019 hingga 5 Januari 2020, Telkomsel telah menyiagakan 324 Mobile GraPARI (MoGI) dan 3.716 outlet Siaga.

Fasilitas tersebut menyediakan kartu perdana, layanan isi ulang pulsa, serta aktivasi layanan digital lainnya.

Halaman
12
Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved