RILIS

Bantu Masyarakat Lebak Terdampak Banjir, Mentan Syahrul Yasin Limpo atau SYL Serukan Persaudaraan

Kementerian Pertanian RI ( Kementan ) memberikan bantuan kemanusiaan kepada warga masyarakat terdampak banjir di Banten

Bantu Masyarakat Lebak Terdampak Banjir, Mentan Syahrul Yasin Limpo atau SYL Serukan Persaudaraan
DOK KEMENTAN RI
Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo saat memberikan bantuan kemanusiaan kepada warga masyarakat terdampak banjir di Desa Kampung Nunggul, Desa Sukasari, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak, Banten, Selasa (7/1/2020). Diterima Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Kementerian Pertanian RI ( Kementan ) memberikan bantuan kemanusiaan kepada warga masyarakat terdampak banjir di Desa Kampung Nunggul, Desa Sukasari, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak, Banten, Selasa (7/1/2020).

Bantuan ini diberikan, terutama kepada masyarakat yang bermukim di 3 desa terparah yakni Sajira, Sukasari, dan Lebakgedong.

Menteri Pertanian RI ( Mentan ), Syahrul Yasin Limpo menjelaskan bahwa bantuan ini merupakan upaya negara dalam mengajak semua pihak agar merasa empati terhadap kepentingan bangsa dan negara.

Musibah dan bencana, kata Syahrul Yasin Limpo, harus menjadi introspeksi dalam memperbaiki diri.

"Bencana adalah peringatan dari Tuhan agar kita terus memperbaiki diri. Tentu setiap saat ada hal hal yang harus kita tingkatkan, minimal menghadirkan rasa persaudaraan dan persatuan," ujar Syahrul Yasin Limpo yang didampingi Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya saat meninjau lokasi terdampak banjir di Desa Sukasari, Selasa sore.

Demikian siaran pers Kementan kepada Tribun-Timur.com, Selasa malam.

Kementan dan Propinsi Sumsel Sinergikan Program Pertanian

Syahrul Yasin Limpo sekaligus mantan Gubernur Sulsel berharap, masyarakat Lebak kembali pulih dan memulai aktivitas dengan penuh semangat.

Ke depan, dia berjanji akan membantu merevitalisasi lahan pertanian yang ada dengan mengirim bantuan bibit dan benih.

"Tentu saja revitalisasi adalah bagian dari proses yang akan kita lakukan ke depan. Tapi yang terpenting saat ini adalah memulihkan semangat warga Lebak, terutama para petani agar memulai bercocok tanam. Yang pasti, lahan pertanian harus dipulihkan," katanya.

Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo
Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo (DOK KEMENTAN RI)

Syahrul Yasin Limpo menambahkan, sektor pertanian harus menjadi konsep pendidikan dan edukasi yang baik untuk menghidupkan perekonomian masyarakat luas.

Halaman
12
Editor: Edi Sumardi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved