Seleksi CPNS

UPDATE Seleksi CPNS Pemkot Makassar, Ujian SKD Digelar di Unhas

Pemerintah Kota Makassar akan menggelar seleksi kompetensi dasar (SKD) berbasis Computer Assisted Test (CAT)

UPDATE Seleksi CPNS Pemkot Makassar, Ujian SKD Digelar di Unhas
Istimewa
Seleksi CPNS 

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM - Pemerintah Kota Makassar akan menggelar seleksi kompetensi dasar (SKD) berbasis Computer Assisted Test (CAT) untuk calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kampus Universitas Hasanuddin (Unhas), Tamalanrea.

Sebanyak 16.888 peserta dijadwalkan mengikuti tes tersebut. Pemkot Makassar belum mendapat jadwal pasti kapan tes akan digelar.

Namun berdasarkan jadwal seleksi CPNS 2020, seleksi SKD digelar dalam rentang waktu antara 27 Januari hingga 27 Februari 2020.

Para peserta ini merupakan hasil seleksi administrasi yang dilakukan Desember 2019 lalu.

"Belum ada jadwal, mungkin Februari. Tapi lokasi tes insyaallah di Unhas," kata Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Makassar, Basri Rakhman, Minggu (5/1).

Ada dua lokasi yang sebelumnya diwacanakan yakni di gedung Celebes Convention Centre (CCC) di Jl Metro Tanjung Bunga, dan gedung Radio Republik Indonesia (RRI) di Jl Riburane.
Namun dengan pertimbangan lain gedung RRI sedang dalam renovasi dan CCC dianggap terlalu jauh, maka diputuskan seleksi digelar di Kampus Unhas Tamalanrea.

“Kami sekarang menunggu balasan surat dari Unhas mengenai jadwal pastinya,” kata Basri.
SKD merupakan tahapan kedua dari tiga tahapan seleksi yang harus dijalani oleh peserta seleksi CPNS 2019-2020.

Seleksi administrasi yang diumumkan 16 Desember 2019 merupakan seleksi tahap pertama. Selanjutnya adalah SKD dengan bobot 40 persen dari penilaian.

Kemudian seleksi terakhir adalah, seleksi kompetensi bidang (SKB) dengan metode yang sama. Bobotnya 60 persen.

Seleksi ini rencananya digelar pada Maret 2020. Menurut jadwal, pengumuman akhir seleksi CPNS Pemkot Makassar berlangsung pada April 2020.

Halaman
1234
Penulis: Muslimin Emba
Editor: Muh. Irham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved