Breaking News:

Tribun Palopo

79 Orang Ikut Uji Kompetensi Kenaikan Jenjang Jabatan Fungsional Kesehatan di Palopo

Kegiatan ini diadakan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sawerigading, Kota Palopo, Senin (6/1/ 2020).

Hamdan
Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo melaksanakan uji kompetensi kenaikan jenjang jabatan fungsional kesehatan lingkup Dinas Kesehatan Kota Palopo, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sawerigading, Kota Palopo, Senin (6/1/ 2020). 

TRIBUNPALOPO.COM, WARA - Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo, melaksanakan uji kompetensi kenaikan jenjang jabatan fungsional kesehatan lingkup Dinas Kesehatan Kota Palopo.

Kegiatan ini diadakan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sawerigading, Kota Palopo, Senin (6/1/ 2020).

Peserta uji kompetensi kenaikan Jenjang jabatan fungsional diikuti sebanyak 79 orang terdiri dari perawat dan perekam medis.

Adapun perawat dan perekam medis dari puskesmas sebanyak 45 orang, dan perawat  perekam medis dari rumah sakit sebanyak 34 orang.

Direktur Utama RSUD Sawerigading Kota Palopo, dr.Nasaruddin Nawir  menyampaikan, ini adalah kegiatan yang pertama dilaksanakan di RSUD Sawerigading.

Semua peserta juga bisa melihat  bagaimana tempat pelatihan  dan jenis-jenis layanan yang dilaksanakan di rumah sakit.

Menurutnya, uji  kompetensi tidak lepas dari bagaimana keterampilan, pengetahuan, sikap dan kepribadian kita dalam melaksanakan tugas dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Sehingga dalam melaksanakan tugas sehari-hari, perilaku yang baik kita bukan hanya memberikan pelayanan kepada pasien sampai sembuh, tetapi mulai dari proses mendaftar sampai keluarnya dari rumah sakit," katanya.

Sementara Plt. Kepala Dinas Kesehatan Palopo, Taufiq mengungkapkan, uji kompetensi ini bagian dari taat aturan selain memang dituntut untuk mempercepat setiap kegiatan.

"Kegiatan Dinas Kesehatan harus bersinergi banyak sektor terutama RSUD Sawerigading. Dan ini merupakan bentuk sinergi, olehnya itu kita mencoba pelaksanaan uji kompetensi ini di laksanakan di RSUD Sawerigading," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Hamdan Soeharto
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved