Pilwali Makassar

Prof Yusran Nilai Program Munafri Arifuddin Sejalan dengan Gubernur Sulsel

Visi dan misi dimiliki Bos PSM itu dinilai sejalan dengan program percepatan pembangunan yang dicanangkan Gubernur Sulsel , Nurdin Abdullah.

Prof Yusran Nilai Program Munafri Arifuddin Sejalan dengan Gubernur Sulsel
Hasan Basri/Tribun Timur
Juru Bicara Munafri Arifuddin, Muhammad Fadli Noor 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Ketua Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Sulawesi Selatan, Prof Dr Yusran Jusuf menanggapi program dan visi misi bakal calon Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin (Appi) .

Visi dan misi dimiliki Bos PSM itu dinilai sejalan dengan program percepatan pembangunan yang dicanangkan Gubernur Sulsel , Nurdin Abdullah.

Hal itu disampaikan Prof Dr Yusran Jusuf dalam diskusi bertema "Sinkronisasi Program Gubernur dan Calon Walikota Makassar di Warkop 212 Toddopuli, Minggu (5/1/2020).

“Tingkat pengangguran Makassar itu tertinggi di Sulsel. Dalam konsep Pak Gubernur, penanganannya adalah dengan mengembangkan entrepreneurship," seburnya.

"Kayaknya visi misi Tim Appi nyambung betul dengan visi-misi yang kami butuhkan. Salah satu contoh adalah program creative hub,” lanjut Yusran.

Prof Yusran menyampaikan pemerintahan Nurdin Abdullah telah menginisiasi pembangunan South Sulawesi Creative Hub (SSCH) di belakang Gedung Celebes Convention Center, Jl Metro Tanjung Bunga.

Program itu ditargetkan selesai pada tahun ini. Ruang kreatif ini akan dilengkapi berbagai fasilitas. Seperti,meeting room, working place, production house, expo product.

Ruang animasi, mini teater, ruang fotografi, serta sarana prasarana lain yang dianggap bisa memfasilitasi anak muda milenial.

Menurutnya, Makassar membutuhkan pemimpin yang berwawasan entrepreneurship dan milineal. Wali Kota juga harus memiliki visi kuat agar bisa membangun Kota Makassar.

Sehingga Makassar tidak sekedar menjadi pintu gerbang Indonesia Timur, tapi tempat persinggahan atau pusat perekonomian kawasan timur Indonesia.

Halaman
12
Penulis: Hasan Basri
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved