Tribun Mamuju

Tabrak Kayu di Sungai Karema, Tiga Warga Kalonding Mamuju Hilang Terbawa Arus

Tiga warga Desa Kalonding, Kecamatan Sampaga, Kabupaten Mamuju, Sulbar, dikabarkan hilang terseret arus Sungai Karama

Tabrak Kayu di Sungai Karema, Tiga Warga Kalonding Mamuju Hilang Terbawa Arus
Humas Polda Sulbar
Personel Brimob Polda Sulbar melakukan pencarian korban dengan menyisir sungai Karema di Desa Kalonding Mamuju, Kamis (2/1/2020). (Humas Polda Sulbar) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Tiga warga Desa Kalonding, Kecamatan Sampaga, Kabupaten Mamuju, Sulbar, dikabarkan hilang terseret arus sungai.

Ketiga orang yang dikabarkan hanya diketahui bernama Sannang (65), H Bondeng (60) dan Isma (7)

Korban dinyatakan hilang pasca cuaca buruk yang melanda Mamuju sejak kemarin sore.

Hingga kini aparat gabungan sedang melakukan pencarian. Mereka menyisir aliran Sungai Karama lokasi korban dinyatakan hilang, menggunakan prahu karet.

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulbar Kombes Pol Iwan Sazali, terjun memimpin anggotanya melakukan pencarian korban.

"Hingga saat ini pasukan Brimob Polda Sulbar terus melakukan pencarian para korban,"kata Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Mashura, Kamis (2/1/2020).

Mashura menjelaskan, berdasarkan informasi dari lapangan kejadian tersebut berawal saat lelaki Sannang bersama dua korban lainnya menggunakan perahu kecil berangkat dari Dusun Bareang menuju Dusun Mapassing Desa Malonding.

Didalam perjalanan perahu yang ditumpangi menabrak kayu yang terbawa arus menyebabkan perahu tenggelam.

Sunnang dan Bondeng dinyatakan langsung tenggelam. Sementara Isma sempat berpegang namun pada akhirmya hanyut karena arus sungai yang deras.

"Anak kecil yang menjadi salah satu penumpang perahu kecil itu sempat selamat karena berpegangan di perahu yang patah pada saat menabrak kayu, namun tetap ikut hanyut karena arus sungai yang kencang,"ujar Mashura.

Selain melakukan pencarian terhadap korban, Dansat Brimob juga menghimbau seluruh masyarakat untuk tetap mengutamakan keselamatan dan sebaiknya menghentikan aktifitas di sungai saat cuaca sedang buruk.(tribun-timur.com)

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow Instagram Tribun Timur

Subscribe akun Youtube Tribun Timur

(*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved