Garuda di Lautku

Wagub Sulsel Dukung Event TNI AL Garuda di Lautku

Djodi menyampaikan, kunjungannya untuk pemaparan perencanaan event berskala nasional pada Maret 2020

Wagub Sulsel Dukung Event TNI AL Garuda di Lautku
Humas Pemprov Sulsel
Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, menerima kunjungan Komandan Lantamal VI (Danlatamal VI), Laksamana Pertama TNI AL Hanarko Djodi Pamungkas, di Baruga Lounge Kantor Gubernur, Jumat, (27/12/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, menerima kunjungan Komandan Lantamal VI (Danlatamal VI), Laksamana Pertama TNI AL Hanarko Djodi Pamungkas, di Baruga Lounge Kantor Gubernur, Jumat, (27/12/2019).

Djodi menyampaikan, kunjungannya untuk pemaparan perencanaan event berskala nasional pada Maret 2020 dengan nama 'Garuda di Lautku'.

Kemudian, nantinya akan dilakukan penanaman Terumbu Karang Kebangsaan 2020.

"Perencanaan ini kemudian grand launching sampai dengan pelaksanaan, bertempat di Pulau Kodingareng Keke, Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar, pada bulan Maret 2020," ucap Djodi.

Kenapa memilih Pulau Kodingareng Keke? Menurut Djodi karena pulau ini terletak di sekitar titik tengah dari Indonesia, serta merupakan salah satu kawasan wisata kepulauan yang ada di Sulsel.

"Nantinya di pulau itu juga kita akan laksanakan penanaman terumbu karang kebangsaan tahun 2020 di dasar laut, dengan membentuk Garuda Indonesia yang bisa dilihat dari udara," sambungnya.

Selain itu juga dilaksanakan grand launching event Garuda di Lautku yang bertempat di Anjungan pantai City of Makassar, pada 17 Januari 2020 pukul 19.45, yang akan menampilkan ratusan gitaris band dengan formasi Garuda.

"Kami mohon selain Pak Gubernur, kami juga minta kesediaan Pak Wagub untuk datang di grand launching di bulan Januari 2020," imbuhnya.

Menanggapi hal itu, Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, mengatakan apa yang dipaparkan Danlatamal VI Hanarko Djodi Pamungkas adalah pemaparan dan terobosan yang merupakan filosofi dan ideologi Pancasila. Iapun sangat mendukung kegiatan tersebut.

"Ini adalah event yang akan menjadi contoh menanamkan kawasan kebangsaan, serta langkah untuk melestarikan laut sebagai pemersatu bangsa, bukan pemisah. Dan juga ini adalah penyelamatan terumbu karang bukan eksploitasi wisata bawah air," ujarnya.

Penulis: Saldy Irawan
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved