Pilkada Serentak 2020

10 Figur Calon Bupati dan Wabup Ini Diincar NasDem untuk Pilkada 2020

RMS yang juga anggota Komisi III sekaligus pimpinan Banggar DPR RI itu mengunggah foto Moh Ramdhan Pomanto

10 Figur Calon Bupati dan Wabup Ini Diincar NasDem untuk Pilkada 2020
Dok. Rusdi Masse
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem), Rusdi Masse mengunggah postingan foto Irman Yasin Limpo dan Danny Pomanto di akun media sosial Instagram pribadinya. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Sulawesi Selatan, Syaharuddin Alrif menanggapi postingan foto kandidat bakal calon kepala daerah (cakada) di Sulsel yang diunggah oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilyah (DPW) Partai Nasdem Rusdi Masse (RMS) di Instagram.

RMS yang juga anggota Komisi III sekaligus pimpinan Banggar DPR RI itu mengunggah foto Moh Ramdhan Pomanto alias Danny dan Irman Yasin Limpo (None) di Pilwali Makassar 2020.

Kemudian Lutfi Halide disandingkan dengan Kawasdi Razak, Tommy Satria dengan Askar Hl, Yusran dengan Syahban Sahbana, dan
Andi Harmil Mattororang dan Andi Ilham Najamuddin.

Menurut Syaharuddin Alrif bahwa posisi Rusdi Masse sebagai bentuk simulasi untuk melihat respon masyarakat terhadap beberapa tokoh yang ikut Pilkada 2020.

"Kita ingin melihat respon netizen atau masyarakat. Tentu ada pro dan kontra. Itulah yang menjadi penilaian kami," kata Wakil Ketua DPRD Sulsel tersebut.

Menurut Syahar ke 10 orang itu merupakan figur incaran partai Surya Paloh itu yang kemungkinan besar diusung di Pilkada serentah tahun depan.

"Khususnya di Makassar, Pangkep, Soppeng, Bulukumba dan Kabupaten Maros. Khusus untuk Kabupaten Maros hampir clear lah antara Toto dan Ilham. Kemudian Lutfi dan Kawasdi Razak," kata Syahar

Sementara untuk tiga daerah termasuk Makassar, kata dia, masih sebatas simulasi untuk mengetahui respon masyarakat terhadap kedua figur itu.

"Insya Allah kami akan berencana untuk Makassar melakukan penyampaian mengundang kandidat untuk melakukan penyampaian visi misi secara terbuka," ujarnya.

NasDem mengagendakan uji kompentensi calon Wali Kota Makassar itu pada 20 sampai 25 Januari 2020 dan dilive kan di TV lokal.

Syahar melanjutkan meskipun tidak menutup ruang bagi kandidat lain, tapi ke 10 kandidat itu yang paling positif peluangnya berdasarkan hasil survei NasDem.

Penulis: Hasan Basri
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved