Pajak Online Restoran

Terapkan Transaksi Pajak Online Restoran, Bupati Bone: Pendapatan Pajak Sudah Rp 1,7 Miliar

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Bupati Bone Dr HA Fahsar M Padjalangi dan Kepala Bank Sulselbar Cabang Bone.

Terapkan Transaksi Pajak Online Restoran, Bupati Bone: Pendapatan Pajak Sudah Rp 1,7 Miliar
justang/tribunbone.com
Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Bone melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) melaksanakan Sosialisasi Pembayaran dan Pemungutan Pajak Daerah Secara Online di Hotel Helios, Jl Langsat, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Jumat (20/12/2019).

TRIBUNBONE.COM, WATAMPONE - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) melaksanakan Sosialisasi Pembayaran dan Pemungutan Pajak Daerah Secara Online di Hotel Helios, Jl Langsat, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Jumat (20/12/2019).

Dalam kesempatan itu, juga dilaksanakan penandatanganan perjanjian kerja sama antara Bapenda dengan Bank Sulselbar serta Peluncuran inovasi Layanan Jemput Antar PBB-P2 Tidak Susah Ji.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Bupati Bone Dr HA Fahsar M Padjalangi dan Kepala Bank Sulselbar Cabang Bone.

Dalam sambutannya Dr HA Fahsar M Padjalangi mengatakan kontribusi pajak makan dan minum rumah makan yang ada di Kota Watampone cukup baik.

Apalagi, menurutnya sejak adanya optimalisasi pendapatan daerah dengan memberlakukan sistem pembayaran dan pemungutan pajak daerah serta retribusi secara online.

"Pembayaran dan pemungutan pajak maupun retribusi secara online selain sifatnya lebih transparan dan akuntabel, bahkan langkah ini akan sangat mendorong peningkatan pendapatan daerah ke depannya,” kata Fahsar dalam rilisnya.

Bupati Bone dua periode ini mengungkapkan sejak adanya kerja sama Bank Sulselbar serta bimbingan KPK, pemasukan pajak online sudah mencapai Rp 1,7 milyar selama 2019.

Ia mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Bone yang sudah Taat Pajak.

"Dengan berlakunya pajak online ini, semoga ke depannya tidak ada lagi yang namanya pungutan liar (pungli), apalagi Bone sudah mendapatkan penghargaan dari pemerintah yang bebas pungli karena semuanya sudah ada transaksi online," kata Fahsar.

Ia juga mengapresiasi inovasi yang dilakukan pihak Bapenda terkait Peluncuran Layanan Jemput Antar Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan Perkotaan (PBB-P2) TIDAK SUSAH JI.

Halaman
12
Penulis: Justang Muhammad
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved