Transmigran Luwu Timur

Luwu Timur Terima Transmigran dari Pandegelang

Penerimaan penempatan Transmigran Penduduk Asal (TPA) Pandeglang sebanyak 10 KK terdiri dari 33 jiwa.

Luwu Timur Terima Transmigran dari Pandegelang
ivan/tribunlutim.com
Pemerintah Kabupaten Luwu Timur menerima transmigran asal Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten di Aula Kantor Camat Towuti, Minggu (15/12/2019). 

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - Pemerintah Kabupaten Luwu Timur menerima transmigran asal Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten di Aula Kantor Camat Towuti, Minggu (15/12/2019).

Penerimaan penempatan Transmigran Penduduk Asal (TPA) Pandeglang sebanyak 10 KK terdiri dari 33 jiwa.

Transmigran Penduduk Setempat (TPS) 15  KK terdiri dari 56 jiwa akan ditempatkan di UPT Mahalona SP 1.

Transmigran diantar Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja dan Transmigrasi Disnakertrans Banten, Indra Ginanjar Gumelar, Kasi Transmigrasi, Syafrizon dan Pelaksana Seksi Transmigrasi, Emay Rohmalia.

Kepala Dinas Transmigrasi, Tenaga Kerja dan Industri Luwu Timur, Aini Endis Anrika mengatakan para transmigran yang sudah menjadi warga Luwu Timur ini agar memanfaatkan fasilitas yang sudah disediakan.

Fasilitas seperti rumah serta lahan yang diberikan untuk perbaikan kehidupan perekonomian.

"Dan kami berharap warga baru tersebut segera menyesuaikan diri dengan masyarakat setempat," kata Aini.

Warga TPS maupun TPA juga menerima peralatan rumah tangga, alat pertanian, kunci rumah dan lahan usaha. Termasuk menerima bibit tanaman untuk usaha maupun bibit tanaman pekarangan

Kepala Seksi Penempatan Tenaga Kerja, Perluasan Tenaga Kerja dan Transmigrasi Disnakertrans Pandeglang, Priyanto Budiraharjo  berpesan agar transmigran menyesuaikan diri dengan adat istiadat masyarakat.

Hadir Kepala Dinas Kelautan, Perikanan, dan Pangan Luwu Timur, Firnandus Ali, Camat Towuti Alimuddin Natsir, Kapolsek Towuti AKP Martinus Wemben dan Danramil Nuha.

Penulis: Ivan Ismar
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved