Tribun Gowa

Bupati Gowa Gandeng Putera Sampoerna Lanjutkan Pusat Belajar Guru

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menggandeng Putera Sampoerna Foundation - School Development Outreach untuk melanjutkan program tersebut.

Bupati Gowa Gandeng Putera Sampoerna Lanjutkan Pusat Belajar Guru
Ist
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan memimpin serah terima berkelanjutan pengembangan Pusat Belajar Guru bersama Putera Sampoerna Foundation - School Development Outreach. 

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa, kembali melanjutkan program pengembangan pusat belajar guru.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menggandeng Putera Sampoerna Foundation - School Development Outreach untuk melanjutkan program tersebut.

Adnan mengatakan, pendidirian program Pusat Belajar Guru (PBG) kualitas dan kompetensi guru-guru Gowa dapat ditingkatkan.

"Peningkatan itu dengan menyediakan akses pengembangan keprofesian guru secara berkelanjutan dan terjangkau dari segi jarak dan waktu," kata Adnan, Minggu (15/12/2019).

Program pengembangan PBG ini bertujuan memberikan manfaat kepada seluruh guru jenjang PAUD/TK, SD dan SMP, yang memiliki potensial untuk menjadi guru inti dan pengelola PBG.

Adnan mengatakan, guru-guru akan dibekali dengan pengetahuan dan keterampilan untuk menganalisa kebutuhan pengembangan guru.

Mulai dari merancang modul pelatihan dan kemampuan menjadi narasumber yang efektif, sekaligus memperkuat kemampuan managemen dasar organisasi.

"Termasuk kemampuan menyusun program yang tepat sasaran, serta kemampuan melaksanakan dan mengevaluasi program," katanya.

Lanjut, perlu diingat kekayaan atau majunya suatu daerah bukan dilhat dari banyaknya sumberdaya alam, tetapi kekayaan suatu daerah ditentukan di manusianya.

"Jadi siapa yang membangun sumber daya manusianya maka yakin dan percaya daerah tersebut akan maju, dan ini harus dimulai dari gurunya," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Ari Maryadi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved