Breaking News:

PT Pupuk Kaltim

Dirut PT Pupuk Kaltim Achmad Bakir Pasaman Resmi Bergelar Insinyur dari FTI UMI dan Terima STRI

Dirut PT Pupuk Kaltim Achmad Bakir Pasaman Resmi Bergelar Insinyur dari FTI UMI dan Terima STRI sebagai Insinyur Profesional Utama

Editor: Edi Sumardi
DOK PT PUPUK KALTIM
Direktur Utama PT Pupuk Kaltim, Dr. Ir. Achmad Bakir Pasaman, M.M., M.H., IPU setelah disumpah sebagai insinyur, di Hotel Claro, Jalan Andi Pangerang Petta Rani, Makassar, Sulsel, Jumat (13/12/2019). Dia telah menyelesaikan studinya pada Program Studi Program Profesi Insinyur (PSPPI) pada Fakultas Teknologi Industri Universitas Muslim Indonesia (FTI UMI). Juga menerima Surat Tanda Registrasi Insinyur (STRI) dari Persatuan Insinyur Indonesia (PII , tertanggal, 5 Desember 2019, dan dinyatakan kompeten sebagai Insinyur Profesional Utama (IPU). 

TRIBUN-TIMUR.COM - Direktur Utama PT Pupuk Kaltim, Dr. Ir. Achmad Bakir Pasaman, M.M., M.H., IPU telah menyelesaikan studinya pada Program Studi Program Profesi Insinyur (PSPPI) pada Fakultas Teknologi Industri Universitas Muslim Indonesia ( FTI UMI ).

Selain itu, dia juga baru saja memegang Surat Tanda Registrasi Insinyur ( STRI ) dari Persatuan Insinyur Indonesia ( PII ), tertanggal, 5 Desember 2019, dan dinyatakan kompeten sebagai Insinyur Profesional Utama ( IPU ).

Direktur Utama PT Pupuk Kaltim, Dr. Ir. Achmad Bakir Pasaman, M.M., M.H., IPU
Direktur Utama PT Pupuk Kaltim, Dr. Ir. Achmad Bakir Pasaman, M.M., M.H., IPU (DOK PT PUPUK KALTIM)

Dia pun kini berhak menyematkan gelar insinyur pada namanya.

Pada Jumat (13/12/2019), Dr. Ir. Achmad Bakir Pasaman, M.M., M.H., IPU disumpah sebagai insinyur oleh Ketua Umum PII, Dr. Ir. Heru Dewanto, IPU.

Acara penyumpahan bersama 115 insinyur lainnya berlangsung di Hotel Claro, Jalan Andi Pangerang Petta Rani, Makassar, Sulsel.

Sebelum disumpah, Dr. Ir. Achmad Bakir Pasaman, M.M., M.H., IPU mengikuti kolokium 5th Professional Engineer Program Colloquium dan mempresentasikan paper berjudul Transformasi Perusahaan Pupuk menjadi Perusahaan Global Sustainable Plant Nutrition.

Paper berisi pengalaman mengaplikasikan ilmu keinsinyuran di bidang profesinya selama ini.

Presentasi paper dilakukan di hadapan para praktisi, akademisi, dan ahli.

Dr. Ir. Achmad Bakir Pasaman, M.M., M.H., IPU juga melakukan presentasi pada acara gala dinner tentang perubahan yang harus dilakukan dalam rangka menghadapi tantangan industri perpupukan nasional dan harus mengarah ke Industri 4.0.

Pupuk Kaltim berkomitmen untuk menjadi global nutrition sustainable company tidak hanya sebatas menjual pupuk, tapi juga memberikan solusi dan upaya peningkatan pemberdayaan masyarakat sehingga penggunaan pupuk menjadi tidak berlebih dan tidak merusak tanah dan air. 

Pada Sabtu (14/12/2019), Dr. Ir. Achmad Bakir Pasaman, M.M., M.H., IPU akan mengikuti prosesi wisuda periode II tahun 2019 angkatan VI, di Hotel Four Points by Sheraton, Jalan Andi Djemma, Makassar.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved