Pemkot Parepare

Keterbukaan Informasi Publik Kota Parepare Terbaik Kedua di Sulsel

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah di Taman Lakipadada, Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Selasa, (10/12/2019)

Keterbukaan Informasi Publik Kota Parepare Terbaik Kedua di Sulsel
Humas Pemkot Parepare
Nurdin Abdullah serahkan penghargaan informasi publik terbaik kedua di Sulawesi Selatan, Rabu (11/12/2019) siang. 

TRIBUN-PAREPARE.COM, PAREPARE - Layanan keterbukaan informasi publik Kota Parepare berhasil mendapatkan pengakuan dan apresiasi dari Komisi Informasi (KI) Sulsel.

Kota yang dinahkodai HM Taufan Pawe ini, berhasil meraih penghargaan sebagai daerah dengan tingkat keterbukaan informasi publik terbaik kedua di Sulawesi Selatan, setelah Luwu Utara.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah di Taman Lakipadada, Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Selasa, (10/12/2019) malam.

Penghargaan tersebut diterima oleh Sekretaris Daerah Kota Parepare, H Iwan Asaad, yang hadir mewakili Wali Kota Parepare.

Dalam hal ini, Parepare menyisihkan lima nominator lain dengan poin meyakinkan. Kelima nominator yang dimaksud, yaitu Kabupaten Sinjai, Bantaeng, Luwu Timur, Bone dan Kota Makassar.

Satu-satunya daerah yang mengalahkan poin Parepare adalah Kabupaten Luwu Utara.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Parepare, HM Iskandar Nusu menjelaskan bahwa, penghargaan yang diterima Kota Parepare tahun ini lebih baik dibanding tahun tahun sebelumnya.

“Selama dua tahun, 2017 hingga 2018 Kota Parepare selalu berada di ranking keempat di Sulsel, dan Alhamdulillah tahun ini kita berhasil naik menjadi peringkat kedua,” kata Iskandar, Rabu (11/12/2019) siang.

Sedangakan Ketua Komisi Informasi Sulsel, Pahir Halim mengapresiasi apa yang telah dicapai Kota Parepare dalam Kegiatan Pemeringkatan Badan Publik tahun 2019.

"Melihat berbagai inovasi pelayan informasi publik yang dilaksanakan Kota Parepare ini, sangat layak untuk mendapatkan penghargaan terbaik kedua," katanya.

Halaman
12
Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved