Destinasi Kuliner di Sorowako

VIDEO: Asyiknya Pengunjung Leisuran di Warkop Desa Sorowako

Lokasi warkop ini berada di kawasan perkotaan Sorowako, ibukota Kecamatan Nuha, Luwu Timur, sehingga sangat mudah dijangkau pengunjung

JIKA melancong dalam rangka perjalanan dinas atau kunjungan kerja ke Sorowako di Kecamatan Nuha, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan, tak lengkap jika belum menyambangi warung kopi Toffen Coffe yang berada di kompleks Kantor Desa Sorowako. 

Apalagi jika Anda memang berkunjung ke daerah penghasil tambang nikel ini sebagai wisatawan, maka tak rugi jika mencoba leisuran sambil menyeruput menu biji kopi olahan warkop yang dikeloa Bumdes Mompamula Desa Sorowako ini. 

Ada aneka macam menu biji kopi giling di tempat ini. Menu minuman non kopi pun bisa dipesan termasuk menu kuliner lainnya untuk disantap pengunjung.  

PT Vale Paparkan Implementasi PKPM di Rakornas Perdesaan 

Mengusung konsep outdoor, warkop ini juga cukup luas dengan paduan taman dan beberapa pohon rindang. Suasananya pun terasa teduh dan segar karena pengunjung bisa menikmati udara bebas dengan nyaman.   

Warkop yang dirintis oleh Kepala Desa Sorowako, Jihadin Peruge, di pertengahan tahun 2019, ini juga menyediakan fasilitas hiburan bagi pengunjung seperti perangkat karaoke danlive music. 

Bahkan terdapat ruang baca berupa perpustakaan desa di area warkop yang menyediakan beragam buku bacaan. 

Pengunjungnya pun dari berbagai kalangan baik anak muda dan orangtua. “Bahkan kalangan ibu-ibu bersama anak-anaknya ikut acara arisan atau bikin acara ulang tahun di tempat ini. Yang mau dan bisa nyanyi karaoke juga, silakan saja,” tutur Jihadin, kepala desa peraih juara satu lomba desa nasional yang pernah diundang Presiden Jokowi ikut upacara HUT ke-74 RI di Istana Negara, 17 Agustus 2019. 

Bumdes Mompamula Sorowako Sediakan Jasa Wisata Danau Matano, Paket Murah

Harga menu makanan dan minuman di warkop ini pun cukup terjangkau, berkisar Rp 15 ribu sampai Rp 25 ribu-an. 

Lokasi warkop ini berada di kawasan perkotaan Sorowako, ibukota Kecamatan Nuha, Luwu Timur, sehingga sangat mudah dijangkau pengunjung.  Kantor Desa Sorowako pun bersebelahan dengan Kantor Kecamatan Nuha. 

Selain itu, berjarak hanya beberapa meter dari Polsek Nuha di Jl Gunung Latimojong. Dari terminal darat Sorowako berjarak 500 meter atau bisa ditemput  jalan kaki 6 menit saja.  

Jika dari destinasi kuliner Taman Iniaku Sorowako bahkan hanya sekitar 50 meter. Sementara dari Pasar Magani Sorowako berjarak hanya 600 meter dengan waktu tempuh berjalan kaki 7 menit saja. 

Jika dari obyek wisata Pantai Ide di Danau Matano Sorowako hanya berjarak 4 kilometer dan bisa ditempuh 7 menit saja berkendara darat ke warkop Toffen Coffee. 

Sensasi Seruput Kopi Sembari Menikmati Keindahan Alam Bukit Tabarano Luwu Timur

Sedangkan jika dari Malili, ibu kota Kabupaten Luwu Timur berjarak sekitar 50 kilometer dengan waktu tempuh berkendara darat sekitar 1 jam saja.(*)

Penulis: Ivan Ismar
Editor: Ridwan Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved