PESONA DESA

Bumdes Mattuju Desa Pitue Pangkep Raih Nominasi 5 Desa Terbaik Bidang Inovasi

BUMDES Mattuju Desa Pitue Pangkep masuk dalam nominasi 5 Desa Terbaik Bidang Inovasi

Bumdes Mattuju Desa Pitue Pangkep Raih Nominasi 5 Desa Terbaik Bidang Inovasi
Citizen Reporter
BUMDES Mattuju Desa Pitue Pangkep masuk dalam nominasi 5 Desa Terbaik Bidang Inovasi. Hal tersebut terungkap pada rapat koordinasi (rakor) dan evaluasi Program Pilot Inkubasi Desa Pengembangan Ekonomi Lokal Desa (PIID-PEL) yang dilaksanakan di Mercuere Hotel Ancol Jakarta pada tanggal 8 sampai 10 Desember 2019. 

Citizen Report, Muhammad Nasrul Operator Desa Pitue Pangkep Melaporkan dari Jakarta

BUMDES Mattuju Desa Pitue Pangkep masuk dalam nominasi 5 Desa Terbaik Bidang Inovasi. Hal tersebut terungkap pada rapat koordinasi (rakor) dan evaluasi Program Pilot Inkubasi Desa Pengembangan Ekonomi Lokal Desa (PIID-PEL) yang dilaksanakan di Mercuere  Hotel Ancol Jakarta pada tanggal 8 sampai 10 Desember 2019.

 Desa Pitue Kab.Pangkep mendapatkan kehormatan terpilih dari beberapa kabupaten yang ada sebagai pelaksana kegiatan desiminasi program PIID PEL 2019 yang direncanakan akan menyampaikan inovasinya. Dimana telah merumuskan pola kemitraan antara kelompok usaha masyarakat, badan usaha milik desa dan inkubator/offtaker selaku pelaku bisnis.

Pada pelaksanaan rapat koordinasi dan PIID-PEL tersebut, dibuka oleh Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar didampingi Dirjen PPMD Taufik Madjid dan Mr Sam dari World Bank.

Dihadapan peserta yang hadir, Menteri Desa menyampaikan dengan program PIID PEL yang tersebar di 126 desa, diharapkan dapat mengevaluasi dan memonitoring kegiatan yang dilaksanakan serta dapat merumuskan keberlanjutan program kedepan.

Dalam kegiatan ini disampaikan nominator kegiatan PIID PEL, dimana tim keseketariatan melakukan penilaian atas pelaksanaan kegiatan dalam beberapa kategori untuk menentukan 5 desa terbaik. salah satunya  dalam kategori 5 besar terbaik Nominasi Kemitraan Usaha Yang Diunggulkan Berdasarkan Kategori Inovasi

Saya sebagai Direktur Bumdes Yang Menghadiri Rapat koordinasi tersebut merasa sangat Terharu dan Bangga Desa Pitue Masuk Nominasi Desa Terbaik Nasional diantara 230 Desa Penerima PROGRAM INOVASI DESA-PENGEMBANGAN EKONOMI LOKAL.

Semoga saya tidak berpuas diri dan bekerja terus untuk membangun ekonomi desa agar tetap menjadi bagian dalam mengembangan DESA SURGA ( SEJAHTERA UNTUK WARGA ).

 
 

Penulis: CitizenReporter
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved