HMI vs PMII di Bulukumba Bentrok

Bentrok, Eks Ketua Minta HMI dan PMII Bulukumba Menahan Diri

Bentrokan antara dua organisasi yang berada dalam kelompok Cipayung itu, terjadi saat unjuk rasa Hari Anti Korupsi Sedunia, di depan Kantor Kejaksaan

Rakhmat Fajar
Eks Ketua HMI Cabang Bulukumba, Rakhmat Fajar. 

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG BULU - Mantan Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bulukumba Rakhmat Fajar, angkat bicara terkait bentrokan antara aktivis HMI drngan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII).

Bentrokan antara dua organisasi yang berada dalam kelompok Cipayung itu, terjadi saat unjuk rasa Hari Anti Korupsi Sedunia, di depan Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Bulukumba, Senin (9/12/2019).

Rakhmat Fajar yang dimintai tanggapannya terkait kejadian itu, mengaku, sebagai senior ia tentu bertanggung jawab atas keberlangsungan pergerakan yang dilakukan juniornya.

"Atas terjadinya keributan ini, atas nama senior saya meminta maaf. Tapi satu yang pasti, apa yang dilakukan adik-adik tidak terlepas dari semangat pengawalan dan tanggungjawab moril sebagai kader HMI," kata Rakhmat Fajar.

Pria kelahiran Tugondeng 29 tahun silam itu, mengajak semua pihak menahan diri, khususnya HMI dan PMII Bulukumba.

Pasalnya, dua organisasi ini memiliki cita dan tujuan yang sama.

Sehingga ia mengajak dan mengimbau para kader untuk tidak terprovokasi dengan kejadian ini.

Bisa saja, lanjut dia, ada oknum yang sengaja membenturkan dua lembaga ini.

"Kalau itu terjadi, tentu apa yang menjadi agenda utama khususnya mengawal kebijakan pemerintah justru buyar. Saat ini kita harus bersatu mengawal bersama," jelasnya.

Alumnus Pendidikan Sastra dan Bahasa Indonesia STKIP Muhammadiyah itu mengaku yakin, di dalam jiwa kader HMI dan PMII, terdapat satu nafas dalam gerakan perjuangan mengawal umat dan bangsa.

Halaman
12
Penulis: Firki Arisandi
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved