Garuda Indonesia

Eks Dirut Garuda Indonesia Ari Askhara Lawan Erick Thohir? Hingga IKAGI Respon Skandal Pramugari

Eks Dirut Garuda Indonesia Ari Askhara lawan Menteri BUMN Erick Thohir? Hingga IKAGI respon skandal pramugari.

DOK KOMPAS.COM
Mantan Dirut Garuda Indonesia, Ari Askhara dan Menteri BUMN, Erick Thohir. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Eks Dirut Garuda Indonesia Ari Askhara lawan Menteri BUMN Erick Thohir? Hingga IKAGI respon skandal pramugari.

Update kasus pencopotan Ari Askahara sebagai pemimpin tertinggi di maskapai "plat merah" itu sehubungan dengan penyelundupan barang mewah.

Pakar hukum pidana, Asep Iwan Iriawan yang turut berkomentar tentang kasus penyelundupan sepeda motor Harley Davidson dan sepeda Brompton ilegal yang diangkut pesawat Garuda Indonesia.

Asep Iwan Iriawan menyampaikan komentarnya dalam program Sapa Indonesia Malam sebagaimana dikutip dari video yang dibagikan melalui channel YouTube Kompas TV, Minggu (8/12/2019).

Sofie Syarief sang pembawa acara menyinggung terkait video viral mantan Dirut Garuda Indonesia, Ari Askhara yang diduga tidak akan mundur dari jabatannya.

"Ada beredar video yang cukup viral, Pak Ari berbicara di depan karyawan Garuda Indonesia bahwa dia akan melawan ( Menteri BUMN Erick Thohir ). Namun terus terang pihak Kompas TV belum mendapatkan konfirmasi dari pihak Garuda tentang kebenarannya. Namun seandainya Pak Ari tidak akan diam diri, apakah itu memungkinkan kalau ia terbukti melakukan tindak pidana?" ujar Sofie Syarief bertanya.

Menanggapi hal itu, Asep Iwan Iriawan menuturkan kalau memang Ari Askhara memiliki alasan lain maka silakan ditempuh karena ia memiliki hak hukum.

Di sisi lain, Asep Iwan Iriawan juga melihat azas praduga tak bersalah merupakan hak siapapun.

"Kan dia (Ari Askhara) diberhentikan oleh menteri, silakan lawan kalau memang dia punya alasan," ujar Asep Iwan Iriawan.

Asep Iwan Iriawan juga menantang Ari Askhara untuk mengumpulkan advokat-advokat ternama di Indonesia jika memang ingin melawan keputusan menteri.

Halaman
1234
Editor: Edi Sumardi
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved