Pilwali Makassar

Bicara di Depan Elite PKS Makassar, Ini Terobosan None untuk Subsidi BPJS dan BOS

None akan memberikan subsidi terhadap premi BPJS untuk menjamin kesehatan masyarakat atau warga Makassar.

Bicara di Depan Elite PKS Makassar, Ini Terobosan None untuk Subsidi BPJS dan BOS
hasim arfah/tribun-timur.com
Bakal Calon Wali Kota Makassar, Irman Yasin Limpo (None) saat mengikuti fit and proper test calon walikota Makassar di Partai Kesdilan Sejahtera (PKS) Kota Makassar di Sekretariat PKS Makassar, Jumat (6/12/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Bakal calon wali kota Makassar, Irman Yasin Limpo (None) membeberkan terobosannya kelak jika dipercaya masyarakat untuk memimpin Kota Makassar lima tahun ke depan.

None akan memberikan subsidi terhadap premi BPJS untuk menjamin kesehatan masyarakat atau warga Makassar.

Bukan hanya subsidi BPJS, Mantan Kepala Dinas Pendidikan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan ini juga akan mensubsidi dana BOS bagi anak didik di Kota Makassar.

Hal tersebut diungkapkan None saat mengikuti fit and proper test calon walikota Makassar di Partai Kesdilan Sejahtera (PKS) Kota Makassar, Jumat (6/12/2019) di Makassar.

“Saya menawarkan program subsidi BPJS dan subsidi dana BOS bagi masyarakat kota makassar. Subsidi dana BOS dinamai BOS kota disingkat Boskot dan subsidi BPJS disingkat SUSI BPJS.

Hal ini menjadi bagian dari layanan kota pada permasalahan dasar dimana tingkat daya beli dan belanja masyarakat berbeda antara satu kota dengan kita lainnya,” beber Irman YL via pesan ke Tribun, Sabtu (7/12/2019).

Menurut Irman, berdasarkan Forum Group Discussion yang selama ini dilakukan dirinya di sejumlah kesempatan di Makassar, persoalan kesehatan khususnya jaminan kesehatan menjadi permasalahan masyarakat di Kota Daeng saat ini.

Olehnya itu, subsidi BPJS adalah sebuah keniscayaan yang akan dilakukan None kelak jika menjadi wali kota Makassar.

Menurutnya, hitung-hitungannya sudah jelas, dan dirinya akan mengekspos secara detail aoal teknis subsidi tersebut tentu dengang hitungan rasional.

“Begitu juga subsidi BOS, kami melihat pendidikan menjadi hal utama akan kami perhatikan,” ujar None.

Sembilan bakal calon yang mengembalikan formulir di PKS Makassar yakni Iqbal Djalil, Syamsu Rizal, Danny pomanto, Iriyanto Baso Ence, Irman Yasin limpo, Andi Bustaman, Munafri arifuddin, Dokter Fadli Ananda dan Haris Yasin Limpo.(*)

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

Penulis: Muh. Hasim Arfah
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved