Tribun Sulbar

Wagub dan Sekprov Sulbar Temui Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Ini yang Dibahas

Pemprov Sulbar yang dipimpin Wakil Gubernur Sulbar Hj Enny Angraeny Anwar menemui Menteri Pertanian (Mentan) H Syahrul Yasin Limpo, di Jakarta

Wagub dan Sekprov Sulbar Temui Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Ini yang Dibahas
Humas Pemprov Sulbar
Pertemuan jajaran Pemprov Sulbar dengan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo di kantor Kementan Jakarta, Kamis (28/11/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Pemprov Sulbar yang dipimpin oleh Wakil Gubernur Sulbar Hj Enny Angraeny Anwar, temui Menteri Pertanian (Mentan) H Syahrul Yasin Limpo, di Jakarta, Kamis (28/11/2019).

Wakil Gubernur Sulbar didampingi Sekertaris Provinsi Dr Muhammad Idris dan Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Abdul Waris Bestari. Pertemuan tersebut berlangsung di kantor Kementerian Pertanian (Kementan) Jakarta.

Turut dihadiri dalam pertemuan itu sejumlah pejabat eselon I Kementan, seperti Dirjen Perkebunan, Dirjen Tanaman Pangan dan Holtikultura dan Dirjen Peternakan.

Wakil Gubernur Hj Enny Angraeny Anwar via whatsapp mengatakan, pertemuan dengan Mentan untuk meminta dorongan dan bantuan pengembangan pertanian di Sulbar.

"Pak Menteri sangat serius ingin membantu pengembangan pertanian di Sulbar, kami diberikan tambahan bibit jagung untuk 7.000 hektar Desember tahun ini,"kata Enny via whatsapp, Jumat (29/11/2019)

Ia mengatakan bantuan bibit pengembangan jagung itu akan disebar ke tiga kabupate. Yakni Majene, Mamuju dan Mamuju Tengah.

"Kita juga dibantu program Family Farming untuk kabupaten yang angka stuntingnya masih tinggi. Semua program ini Desember 2019,"ujarnya.

Sementara untuk tahun 2020 mendatang, kata dia, pihaknya meminta kepada Mentan untuk penambahan perluasan perkebunan kacao, kopi dan kelapa.

"Termasuk kita bahas status SMK Kakao Kalukku. Kita minta dikembalikan statusnya dan bisa jadi sekolah kejuruan unggulan nasional dengan bantuan dari Kementrian Pertanian,"katanya.

Enny mengatakan, Mentan sangat merespon baik pertemuan itu, bahkan dalam waktu dekat akan berkunjung ke Mamuju, Sulbar untuk melihat kesiapan lahan pertanian.

Halaman
12
Penulis: Nurhadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved