Festival Danau Matano

Datang Yuk di Festival Danau Matano Luwu Timur, Ini Daftar Acaranya

Datang Yuk di Festival Danau Matano Luwu Timur, Ini Daftar Acaranya. Sejumlah item kegiatan menarik akan memanjakan pengunjung

Datang Yuk di Festival Danau Matano Luwu Timur, Ini Daftar Acaranya
TRIBUN TIMUR/IVAN ISMAR
Danau Matano di Sorowako, Kecamatan Nuha, Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel). 

TRIBUNLUTIM.COM, NUHA - Panitia Festival Danau Matano sudah menyiapkan konsep acara yang akan memberi kesan menarik bagi pengunjung yang hadir.

Panitia Festival Danau Matano, Fachruddin Magani mengajak wisatawan dari dan luar Luwu Timur agar datang ke Festival Danau Matano.

"Kami sajikan acara yang baik. Sesuatu acara yang bisa membuat anda tidak akan lupa dengan Danau Matano," kata Fachruddin, Senin (25/11/2019).

Sejumlah item kegiatan menarik akan memanjakan pengunjung yang datang di Festival Danau Matano.

Rangkaian kegiatan dipusatkan di Pantai Ide Soroako, Kecamatan Nuha, Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel) dari 29 November sampai 1 Desember 2019.

Pagelaran seni, tari kreasi, lomba tradisional, perlombaaan katintiting, lomba perahu, lomba menembak ikan, sepeda santai dan acara lainnya adalah akan disuguhkan di festival ini.

"Jadi itu konsep yang akan kami bawa. Kami coba buat acara ini meriah dan wisatawan datang ke Danau Matano," tutur Fachruddin.

Menurutnya, festival ini perlu digaungkan nasional bahkan internasional. Panitia pun berfikir bagaimana menarik animo masyarakat.

"Panitia lokal di pesisir Danau Matano yang terlibat. Pemkab beri kami kepercayaan, festival dikelola anak lokal," imbuhnya.

Ia berpesan kepada teman dan keluarga di Soroako, bisa mensupport penyelenggaraan Festival Danau Matano ini.

Halaman
12
Penulis: Ivan Ismar
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved