Preview PSM Vs Persipura: Tim Mutiara Hitam Raja Tandang

Tak jauh beda di laga kandang, Persipura hanya bisa meraup 23 poin. Hasil dari 6 menang, 5 imbang dan 2 kalah.

fadly/tribun-timur.com
Suasana jumpa pers PSM Makassar jelang kontra Persipura Jayapura di Stadion Mattoanging Makassar 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - PSM Makassar patut waspada, Persipura merupakan tim dengan hasil tandang terbaik hingga saat ini di Liga 1 2019.

Tercatat, dari 13 laga tandang yang dijalani tim Mutiara Hitam 6 diantaranya diraih dengan kemenangan, 3 laga imbang dan sisanya 4 laga berakhir dengan kekalahan.

Boaz Salossa dan kawan-kawan hanya menderita kekalahan dari Persib Bandung 3-0, Tira Persikabo 2-1, Arema 3-1 dan Persebaya 1-0.

Tak jauh beda di laga kandang, Persipura hanya bisa meraup 23 poin. Hasil dari 6 menang, 5 imbang dan 2 kalah.

Pelatih PSM Makassar Puji Kekuatan Persipura

Pelatih Persipura Jacksen F Tiago mengaris bawahi hal tersebut. Mengingat Peripura sejak 4 bulan terakhir sudah menjadi tim musafir.

"Kadang kandang kami di Tenggarong, kadang juga di Sidoarjo. Jadi kita tidak merasakan suasana kandang yang cukup lama," ujar pemain PSM era 90-an itu di sela prematch prescon di Stadion Mattoanging Makassar, Minggu (17/11/2019).

Sementara itu PSM Makassar jangan dianggap sebelah mata. Marc Klok dan kawan-kawan menjadi tim ketiga terbaik saat bermain di kandang.

Ia hanya dikalahkan Bali United dan Arema FC. Dari 13 laga kandang, PSM berhasil mebukukan 11 kemenangan dan 2 kekalahan. Artinya ada sekitar 33 poin atau 89 persen poin yang didapatkan PSM dari laga kandang.

Namun bicara tandang, PSM menjadi tim dengan torehan poin terendah saat ini. Anak asuh Darije Kalezic hanya mencatatkan 3 poin saja dari 13 laga yang dilakoni.

Preview PSM Vs Persipura: Waspadai Titus Bonai

Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic sangat respek dengan pencapaian Persipura yang sukses menembus peringkat dua klasemen sementara Liga 1.

Halaman
1234
Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved