Dokter Fadli Jadi Narasumber di Event Kedokteran Nasional

Dokter Fadli Ananda kembali dipercayakan menjadi narasumber dalam salah satu kegiatan kedokteran nasional

Dokter Fadli Jadi Narasumber di Event Kedokteran Nasional
Istinewa
Dokter Fadli Jadi Narasumber di Event Kedokteran Nasional 

TRIBUN-TIMUR.COM, Makassar —Dokter  Fadli Ananda kembali dipercayakan menjadi narasumber dalam salah satu kegiatan kedokteran nasional yang berlangsung di Aerotel Smile, Kamis (14/11/2019).

Dihadiri puluhan mahasiswa kedokteran dari berbagai universitas di Indonesia, kegiatan tersebut mengusung tema "Strategi Tenaga Kesehatan dalam Menghadapi Persaingan di Era Revolusi Industri 4.0".

Dokter Fadli menyampaikan, saat ini merupakan era dimana anak muda telah diperhitungkan. Sehingga dibutuhkan inovasi dan semangat anak muda, khususnya yang bergerak dibidang kedokteran untuk mendukung pembangunan negara.

"Anak muda yang bergerak di bidang kedokteran merupakan salah satu harapan bangsa demi mewujudkan Indonesia Maju dengan SDM yang unggul," kata Dokter Fadli.

Dokter Fadli Jadi Narasumber di Event Kedokteran Nasional1
Dokter Fadli Jadi Narasumber di Event Kedokteran Nasional1 (Handover)

Apalagi, Revolusi Industri 4.0 saat ini sangat mempengaruhi berbagai aspek kehidupan manusia, salah satunya profesi dokter.

Oleh karena itu, Dokter Fadli berharap, para calon dokter ini harus adaptif dan inovatif terhadap perkembangan teknologi agar memiliki daya saing tinggi dan penguasaan terhadap teknologi medis termutakhir.

Tak hanya itu, kolaborasi dan sinergi dengan keilmuan lainnya juga sangat dibutuhkan.

"Dokter tanpa bantuan keilmuan lainnya tidak akan bisa bergerak cepat. Karena, dalam ilmu kedokteran, sifat tolong menolong atau kolaborasi adalah hal wajib yang harus diterapkan," ungkapnya.

Dokter Fadli Jadi Narasumber di Event Kedokteran Nasional4
Dokter Fadli Jadi Narasumber di Event Kedokteran Nasional4 (Handover)

Dalam kegiatan tersebut, bakal calon walikota Makassar 2020 ini, menjadi narasumber sekitar satu jam dan mengundang tepuk tangan seluruh dokter muda yang hadir karena pemikiran dan harapannya yang luar biasa untuk membangun bangsa, khususnya Kota Makassar sebagai tanah yang membesarkannya.

Editor: Rasni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved