Pilwali Makassar 2020, Nurdin Abdullah Blak-blakan Soal Anak Bungsunya

Terkait dengan hal itu, Nurdin Abdullah menegaskan bahwa Sulawesi Selatan siap menyukseskan pemilu serentak 2020 mendatang.

Pilwali Makassar 2020, Nurdin Abdullah Blak-blakan Soal Anak Bungsunya
saldy/tribun-timur.com
Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah baru saja bertambah usia ke 56 tahun. 7 November 1963, adalah hari kelahiran Gubernur ke 8 Provinsi Sulsel ini. (Saldy) 

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Pilkada serentak yang akan berlangsung di Sulawesi Selatan ditanggapi oleh Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah.

Terkait dengan hal itu, Nurdin Abdullah menegaskan bahwa Sulawesi Selatan siap menyukseskan pemilu serentak 2020 mendatang.

Sejumlah daerah di Sulsel, Kota Makassar tercatat akan mengadakan Pilkada.

Sambangi Redaksi Tribun Timur, UMI Bakal Gelar I Chedepy

VIDEO: Angota TNI Gotong Royong Kerjakan Rumah Nenek Ijati

Nurdin menyebutkan karena ia komitmen dengan Pilkada damai dan sukses, pihaknya tidak akan ikut campur terhadap para calon Wali Kota, apalagi mengintervensi calon.

"Jangankan intervensi calon, saya pastikan tidak ada anak saya yang ikut Pilkada di Sulsel, khususnya Makassar," ujarnya, Kamis (14/11/2019).

Menurut dia, anak-anaknya tidak memiliki basic politik sehingga tidak akan ikut dalam kontestasi politik.

Meski anak bungsunya (Uji), baru baru ini ikut di pemilihan legislatif dan tak terpilih, hal itu membuat Nurdin tidak menjadi pengaruh untuk mendorong anaknya ikut kontestasi ini.

Nurdin mengungkapkan, andaikan dirinya ingin mendorong anaknya masuk dalam kontestasi politik, ia meminta anak bungsunya ini untuk bertarung di Pilkada Bantaeng pada 2018 lalu.

* Anak Jokowi

Berbeda dengan anak Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka. Putra Presiden ini justru mulai memperlihatkan manuver politik untuk bertarung dalam Pilkada Kota Solo.

Halaman
12
Penulis: Saldy Irawan
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved