Pemkab Luwu Timur Susun Profil Kabupaten dan Kecamatan, Ini Misinya

Tujuannya menyajikan dan menyediakan informasi statistik mengenai Kabupaten Luwu Timur, dalam rangka meningkatkan pembangunan daerah.

Pemkab Luwu Timur Susun Profil Kabupaten dan Kecamatan, Ini Misinya
ivan/tribunlutim.com
ekspose penyusunan profil kabupaten dan kecamatan tahun 2019 dan seminar penyusunan perkembangan ekonomi tahun 2018. Kegiatan dilaksanakan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Luwu Timur berlangsung di Aula Sasana Praja, Kantor Bupati Luwu Timur, Jl Soekarno Hatta, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Kamis (14/11/2019). 

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Timur, menyusun profil kabupaten dan kecamatan tahun 2019.

Tujuannya menyajikan dan menyediakan informasi statistik mengenai Kabupaten Luwu Timur, dalam rangka meningkatkan pembangunan daerah.

Terungkap dalam ekspose penyusunan profil kabupaten dan kecamatan tahun 2019, dan seminar penyusunan perkembangan ekonomi tahun 2018, Kamis (14/11/2019).

Kegiatan dilaksanakan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Luwu Timur berlangsung di Aula Sasana Praja, Kantor Bupati Luwu Timur, Jl Soekarno Hatta, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Sulawesi Selatan (Sulsel).

DPKD Luwu Timur Kumpul Pengusaha, Polisi dan Jaksa di Simpurusiang, Apa Dibahas?

Sopir Angkutan Umum Mengeluh, dari Luwu Timur Hingga Palopo Tak Ada SPBU Jual Solar

Kepala Bidang Aplikasi Informatika (Aptika), Agus Thobrani mengatakan, diharapkan pula tersedianya analisa data serta capaian pencatatan dari sumber yang dapat dipertanggungjawabkan.

"Kemudian dipresentasikan dalam bentuk media informasi yang efektif, proporsional dan akuntabel," Agus.

Sementara Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Luwu Timur, Askar mengatakan, ketersediaan data yang valid adalah salah satu variable utama yang menentukan keberhasilan pembangunan.

"Baik pada tahap perencanaan, proses maupun evaluasi pembangunan," kata Askar.

Perencanaan pembangunan ekonomi kata dia, memerlukan bermacam data statistik sebagai dasar berpijak dalam menentukan strategi kebijakan.

"Agar sasaran pembangunan dapat dicapai dengan tepat," imbuhnya.

Halaman
12
Penulis: Ivan Ismar
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved