Komitmen Wujudkan SDI, Pemprov Sulbar Luncurkan Aplikasi Dasi Ta Marasa

Komitmen Wujudkan SDI, Pemprov Sulbar Luncurkan Aplikasi Dasi Ta Marasa

Komitmen Wujudkan SDI, Pemprov Sulbar Luncurkan Aplikasi Dasi Ta Marasa
TRIBUN TIMUR/NURHADI
Rakor peningkatan peran dan fungsi Institusi Statistik dalam Satu Data Indonesia di Grand Maleo Hotel, Kamis (14/11/2019). nurhadi/tribun 

Komitmen Wujudkan SDI, Pemprov Sulbar Luncurkan Aplikasi Dasi Ta Marasa

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Untuk mewujudkan sistem statistik nasional yang konsisten, efisien dan efektif Pemprov Sulbar bersama jajaran Pemkab dan BPS melakukan lauching aplikasi android Dasi Ta Marasa.

Dasi Ta Marasa akan menjadi penunjang dalam memperbaiki datang yang ada. Juga dalam rangka memperkuat kinerja dari statistik sehingga informasi dapat terkelolah dengan baik.

Hal tersebut sebagai wujud komitmen Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat dalam mewujudkan sistem Satu Data Indonesia (SDI).

 Aturan Baru Nikah di Era Jokowi Jilid 2 Jangan Harap Dapat Surat Nikah Jika Tak Punya Sertifikat Ini

 Pendaftaran CPNS: Login di https://sscasn.bkn.go.id sscn.bkn.go.id, 6 Kementerian Terima Lulusan SMA

 Ahok Jadi Dirut PLN atau Pertamina Usai Temui Erick Thohir? Bocoran Luhut Panjaitan, Tunggu Jokowi

Peluncuran aplikasi ini ditandai dengan penandatanganan komitmen bersama oleh Dinas Kominfo, Persandian dan Statistik, Bappeda dan BPS tingkat provinsi dan kabupaten se-Sulbar.

Penandatanganan itu disaksikan Sekprov Sulbar Muhammad Idris pada rakor peningkatan peran dan fungsi Institusi Statistik dalam Satu Data Indonesia di Grand Maleo Hotel, Kamis (14/11/2019).

Sekprov Sulbar Muhammad Idris menekankan, dalam melakukan setiap pekerjaan semua institusi yang ada di Sulbar harus berpedoman pada satu data.

"Apapun yang dikerjakan, oleh sektor apapun dan institusi manapun yang ada di Sulbar tidak boleh keluar dari data yang ada,"kata Idris.

Idris berharap, penandatanganan komitmen tersebut dapat ditindaklanjuti dengan membuat agenda dan rencana bersama antara Kominfo, BPS dan Bappeda dalam bentuk master plan dengan jangka waktu satu tahun demi memperkuat data.

"Saya mohon komitmen ini masuk ke dalam komitmen afektif yang tidak hanya bertandatangan, tetapi ada tindaklanjut dari komitmen itu. Makanya dari itu, Kominfo, BPS dan Bappeda harus punya agenda yang ditandai dengan rencana bersama,"katanya.

Halaman
12
Baca Juga
Penulis: Nurhadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved