RILIS

IKA FEB Unismuh Makassar Agendakan Temu Akbar

IKA FEB Unismuh Makassar Agendakan Temu Akbar direncanakan 2020 akan menggelar temu akbar diikuti para alumni yang kini telah mencapai 7.000 orang.

IKA FEB Unismuh Makassar Agendakan Temu Akbar
Unismuh
Sekretaris IKA FEB Unismuh Makasaar, Syamsul Rizal SE MM 

IKA FEB Unismuh Makassar Agendakan Temu Akbar

MAKASSAR -IKA Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unismuh Makassar direncanakan 2020 akan menggelar temu akbar diikuti para alumni yang kini telah mencapai 7.000 orang.

Demikian ditegaskan Sekretaris IKA FEB Unismuh Makasaar, Syamsul Rizal, SE., MM kepada media, Kamis (14/11/2019) diruang kerjanya.

Dijelaskan hampir setiap tahun alumni yang dihasilkan mencapai 1.000 orang dengan tiga kali prosesi wisuda.

Para anggota IKA FEB Unismuh tersebut berasal dari Prodi S1 Manajemen, Akuntansi, Ekonomi Pembangunan, Ekonomi Islam dan D3 Perpajakan, tandas Wakil Dekan III FEB Unismuh.

 Aturan Baru Nikah di Era Jokowi Jilid 2 Jangan Harap Dapat Surat Nikah Jika Tak Punya Sertifikat Ini

 Pendaftaran CPNS: Login di https://sscasn.bkn.go.id sscn.bkn.go.id, 6 Kementerian Terima Lulusan SMA

 Ahok Jadi Dirut PLN atau Pertamina Usai Temui Erick Thohir? Bocoran Luhut Panjaitan, Tunggu Jokowi

Jejak rekam para alumni cukup banyak yang berhasil pada profesi masing-masing termasuk diantaranya Prof. Dr. H. Abdul Rahman Rahim, SE., MM alumni pertama FEB yang menjadi Rektor di Unismuh Makassar.

Ada juga alumni yang menjadi Rektor ITB Ahmad Dahlan Jakarta, Dr. Mukhair Pakanna, ada juga alumni pernah jadi Ketua STIE Muhammadiyah Palopo, Dr Yusuf Kamaruddin, ungkap mahasiswa S3 Manajemen PPs-UMI Makassar.

Selain itu, ada juga alumni sukses dalam dunia politik termasuk Abdul Razak menjadi anggota DPRD tiga periode di Gowa, Safaat anggota DPRD di Majene serta Kurnia Ramadhan DPRD Dompu NTB.

Pengembangan IKA FEB Unismuh Makassar ini dilakukan dengan memberdayakan IKA pada lima prodi sehingga semakin menggairahkan dinamika organisasi, tegas salah seorang mahasiswa berprestasi dimasanya.

Selama ini IKA Prodi Manajemen dan Akuntansi sudah seringkali melakukan kegiatan seperti buka puasa, silaturahim dan kegiatan-kegitan temu alumni secara terbatas, ungkap pria kelahiran Masamba 2 Februari 1984.

Pengurus IKA FEB secepatnya akan melakukan pembenahan data base anggota yang telah menyebar di seluruh pelosok Nusantara terutama di kawasan timur Indonesia .

Pembenahan ini sangat mendesa dilakukan mengingat aspek alumni menjadi salah satu variabel menentukan dalam penilaian akreditasi prodi dan akreditasi institusi dari BAN-PT, tandas Magister Manajemen PPs-Unismuh Makassar. 

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: CitizenReporter
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved