Umat Buddha Rayakan Sanghadana Kathina 2563 TB

Saat yang paling tepat untuk berjuang mengelola kehidupan ini adalah pada saat kita masih muda, masih sehat dan tinggal di keadaan yang aman.

Umat Buddha Rayakan Sanghadana Kathina 2563 TB
Miguel Dharmadjie
Umat Buddha menyimak khotbah Dhamma yang dibawakan Bhikkhu Saddhaviro Mahathera dalam Sanghadana Kathina 2563 TB. / 2019 M. di Parami Buddhist School, Makassar pada Minggu (10/11) pagi. 

Citizen Reporter

Miguel Dharmadjie, S.T., CPS®
Penyuluh Agama Buddha Non PNS

SETIAP orang adalah pahlawan dalam kehidupannya.

Tugas seorang pahlawan dalam kehidupan ini bagaimana dapat mengelola potensi dari perbuatannya di masa lampau.

Untuk itu setiap orang hendaknya dapat mengelola kehidupannya dengan baik, jangan sampai salah mengelola.

Saat yang paling tepat untuk berjuang mengelola kehidupan ini adalah pada saat kita masih muda, masih sehat dan tinggal di keadaan yang aman.

Jika kita telah berhasil dalam perjuangan mengelola kehidupan ini, maka saatnya kita menggunakan dengan baik apa yang telah diperoleh.

Ada empat cara untuk menggunakan hasil perjuangan kita, yaitu: mengembangkan usaha, menggunakan untuk kesejahteraan dan kebahagiaan keluarga, disimpan untuk sewaktu-waktu dapat digunakan dalam keadaan sulit dan yang terbaik adalah menggunakan untuk berbuat baik.

“Sanghadana Kathina adalah alokasi untuk berbuat baik dengan mengukur kemampuan diri sendiri. Karena cara orang baik menimbun kebaikan adalah dengan berdana,“ kata Bhikkhu Saddhaviro dalam khotbah Dhamma kepada seratus lima puluh umat Buddha yang memadati Sanghadana Kathina 2563 TB. / 2019 M. yang dilaksanakan Keluarga Buddhis Brahmavihara (KBBV) Makassar di lantai dua Parami Buddhist School, Makassar pada Minggu (10/11) pagi.

Lebih lanjut Ketua Yayasan Dharma Wijaya Banjarmasin, Kalimantan Selatan ini mengatakan inti dari mengelola kehidupan adalah berbuat baik. Perbuatan baik masa lampau terkondisi untuk tumbuh berkembang menjadi orang baik.

Halaman
12
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved