Situs Pendaftaran CPNS 2019 https:// sscasn.bkn.go.id sscn.bkn.go.id Error dan Cara Buat Akun Login

Situs pendaftaran CPNS 2019 https:// sscasn.bkn.go.id sscn.bkn.go.id error dan cara buat akun untuk login

Editor: Edi Sumardi
SSCN.BKN.GO.ID
Tampilan situs https://sscn.bkn.go.id. Situs pendaftaran CPNS 2019 https:// sscasn.bkn.go.id sscn.bkn.go.id sempat error. Situs ini digunakan untuk membuat akun untuk login. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Situs pendaftaran CPNS 2019 https:// sscasn.bkn.go.id sscn.bkn.go.id error dan cara buat akun untuk login.

Warga masyarakat yang ingin mengikuti pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS ) 2019 kesulitan mengakses portal atau situs ber-URL https:// sscasn.bkn.go.id atau https:// sscn.bkn.go.id atau sscndaftar.bkn.go.id.

Kesulitan terjadi sejak pendaftaran resmi dibuka Senin (11/11/2019) pukul 23.11.

Persoalan lain, formasi jabatan yang ditawarkan kepada para pelamar belum lengkap.

Dari total 152.286 formasi, baru 80.606 formasi yang bisa dipilih pelamar.

Berdasarkan pantauan Kompas pada Selasa (12/11/2019) pukul 10.00-14.00, situs sentral pendaftaran CPNS 2019, https:// sscasn.bkn.go.id, tak bisa digunakan untuk membuat akun.

Padahal, pembuatan akun merupakan langkah pertama untuk menjadi pelamar CPNS.

Setelah tak bisa diakses selama 4 jam, fitur kembali berfungsi sekitar pukul 14.15.

Pengakses dapat membuat akun pada menu registrasi dengan memasukkan nomor kartu keluarga (KK), Nomor Induk Kependudukan ( NIK ), nama lengkap, dan tanggal lahir pada tahap pertama.

Pada tahap kedua, pengakses akan diminta melengkapi dengan tempat lahir, pas foto berlatar merah, alamat e-mail, password, dan jawaban pengaman.

Kepala Badan Kepegawaian Negara ( BKN ) Bima Haria Wibisana mengatakan, tidak ada gangguan pada seluruh jalur akses ke portal sscasn.bkn.go.id.

Adapun koneksi portal terdiri dari tiga jalur, yaitu Telkom-BKN, VPN Kementerian Kesehatan-BKN, serta BKN-Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

”Semua jalur aman,” katanya.

Selain itu, kapasitas dan lebar jalur atau bandwidth yang sudah disediakan BKN untuk menjamin kemudahan akses portal itu juga masih dalam kondisi aman.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved