Alasan Jaringan, Pemprov Sulsel Belum Buka Pendaftaran CPNS 2019

Menurut Sekretaris BKD Sulsel, Sumarlin, alasan sehingga belum dibukanya pendaftaran CPNS pada Senin 11 November 2019, karena masalah teknis.

Alasan Jaringan, Pemprov Sulsel Belum Buka Pendaftaran CPNS 2019
Tribunnews.com
pendaftaran CPNS 2019 di sscasn.bkn.go.id Bisa Diakses Pada Pukul 11.11, Buku Petunjuk Resmi BKN 

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 Pemprov Sulsel belum bisa diakses di hari pertama.

Menurut Sekretaris BKD Sulsel, Sumarlin, alasan sehingga belum dibukanya pendaftaran CPNS pada Senin 11 November 2019, karena masalah teknis.

Ia mengatakan pihaknya akan melakukan perbaikan  sesegera mungkin.

CDK Bersama DKP Pangkep Gelar Bersih-bersih di Pulau Kulambing

"Ada masalah di jaringan, sehingga kita baru adakan hari kedua atau 12 November besok," katanya, saat dikonfirmasi via telepon.

Terpisah, Kepala Kantor Regional (kanreg) IV Badan Kepegawaian Negara (BKN) Makassar, Harun Arsyad membenarkan sejumlah daerah di wilayah Sulawesi Selatan mengalami kendala yang sama.

VIDEO: Sosialisasi Penggunaan QRIS, BI Sulsel Bakal Gelar KTI DIGI-FEST Januari 2020

Alasannya, karena masih dilakukan validasi dan verifikasi atas formasi CPNS masih dilakukan.

"Jadi belum semuanya. Ini masalahnya. Inikan pengumuman harus lebih dahulu diverifikasi BKN, setelah di-acc itu baru bisa muncul pengumuman di media online," katanya.

Mode Zombie Bakal Hadir di Call Of Duty Mobile

Diketahui, berdasarkan surat Kemenpan-RB bernomor: B/1007/S.SM.01.00/2019 per tanggal 1 Oktober lalu, pendaftaran seleksi CPNS 2019 digelar serentak pada 11 November.

Selanjutnya pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) digelar Februari tahun 2020, menyusul pengumuman di bulan Maret. Tahapan pelaksanaan seleksi kompetensi bidang (SKB) juga pada bulan Maret. Lalu penetapan NIP dan pengangkatan sebagai CPNS akan dilakukan April 2020 mendatang.

Pernyataan Mahfud MD di Media Dikritisi Rocky Gerung Bakal Jadi Boomerang, Tantang Debat di ILC!

Data Lengkap! Ini 138 Formasi CPNS Pemkab Gowa, Tenaga Kesehatan Terbanyak

 Kabar gembira bagi masyarakat Sulawesi Selatan, utamanya bagi warga Kabupaten Gowa. Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 untuk Pemkab Gowa telah diumumkan.

Halaman
1234
Penulis: Saldy Irawan
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved