Data Lengkap! Ini 138 Formasi CPNS Pemkab Gowa, Tenaga Kesehatan Terbanyak

Hal ini, Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen-Pan RB) Republik Indonesia.

Data Lengkap! Ini 138 Formasi CPNS Pemkab Gowa, Tenaga Kesehatan Terbanyak
ari maryadi/tribungowa.com
Aparatur sipil negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Gowa ketika mengikuti upacara bendera di Kantor Bupati Gowa beberapa waktu lalu. 

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA - Kabar gembira bagi masyarakat Sulawesi Selatan, utamanya bagi warga Kabupaten Gowa. Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 untuk Pemkab Gowa telah diumumkan.

Hal ini, Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen-Pan RB) Republik Indonesia.

SK ini bernomor 339 Tahun 2019, Tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Gowa Tahun Anggaran 2019.

Prof Edy Suandi Hamid Bahas Indikator Mutu Perguruan Tinggi Muhammadiyah di Unismuh Makassar

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Gowa Muhammad Basir mengatakan, untuk tahun ini jumlah formasi yang dibutuhkan sebanyak 138 orang.

Formasi kali ini didominasi tenaga kesehatan. Masing-masing 107 formasi untuk tenaga kesehatan dan 31 sisanya untuk formasi tenaga tekhnis.

"Pendaftaran kita mulai hari ini. Pembukaan ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia, pendaftaran berakhir hingga 26 November 2019 mendatang," katanya, Senin (11/11/2019).

LINK LIVE STREAMING RCTI Indonesian Idol Final Showcase Malam Ini Pukul 21.00, Richard & Ziva Tampil

Pada pendaftaran CPNS 2019 ini pihaknya membuka formasi umum dan formasi khusus meliputi penyandang disabilitas, formasi jabatan dengan kualifikasi pendidikan S1 tekhnik informatika dan formasi jabatan pada unit kerja kecamatan kategori dataran tinggi.

Basir mengungkapkan, pada formasi umum salah satunya dapat diikuti pelamar dengan status P1/TL yakni kelompok peserta 1/Tidak Lulus atau tidak memenuhi nilai ambang batas seleksi kompetensi dasar (SKD) dan nilai kumulatif SKD berdasarkan nilai passing grade awal.

Selain itu juga masuk dalam rangking (3 kali formasi pada SKB 2018) dengan ketentuan kualifikasi pendidikan, nama, nik, KK yang pada saat formasi 2018 meskipun melamar pada formasi jabatan yang berbeda.

Ditemukan Tisu Magic di Rumah Kos, ini Kekejaman Lain Bu Guru Novi Saat Ajak Siswinya Hubungan Badan

Kepala Bidang Pengadaan dan Mutasi Pegawai BKPSDM Gowa Aisyah Najamuddin mengungkapkan, seluruh informasi yang dapat diakses pelamar dapat diakses pada media sosial melalui akun Instagram Panselcpnsgowa.2019.

Halaman
1234
Penulis: Ari Maryadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved