Maulid Nabi Muhammad Disambut Zikir dan Doa oleh Khalwatiyah Syech Yusuf Al Makassary

Pantauan Tribun, sedikitnya 100 orang hadir dalam zikir dan doa yang dipimpin langsung Mursyid Tarekat Khalwatiyah Syech Yusuf Makassary, Sayyid Abdul

Maulid Nabi Muhammad Disambut Zikir dan Doa oleh Khalwatiyah Syech Yusuf Al Makassary
Saldy Irawan/Tribun Timur
Suasana zikir dan doa bersma oleh Khalwatiyah Syech Yusuf Al Makassary di Jl Baju Bicara, Makassar. 

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW, Khalwatiyah Syech Yusuf Al Makassary mengadakan doa dan zikir bersama, Minggu (10/11/2019)

Pantauan Tribun, sedikitnya 100 orang hadir dalam zikir dan doa yang dipimpin langsung Mursyid Tarekat Khalwatiyah Syech Yusuf Makassary, Sayyid Abdul Rahim Assegaf Puang Makka.

Hari Pahlawan, Pemkab Sidrap Anjangsana ke LVRI, Ini Tujuannya

Rencana Belanja APBD Daerah 2020 Sinjai Capai Rp 1,3 Triliun

Acara yang berlangsung di Rumah Zikir dan Dakwah Darul Ahsan Jl Baji Bicara No 7 Makassar, ini berjalan dengan khusyuk.

Seluruh peserta tampak menunduk dan menaikkan kedua tangannya saat Puang Makka memanjatkan doa kepada Nabi Muhammad SAW.

Ketua Panitia Zikir dan Doa, Muh Ihsan mengatakan bahwa lahirnya Muhammad SAW, sebagai pemberi uswa, dan sebagai pemberi rahmatan Lil Al-Amin.

Ia menyebutkan di momen maulid nabi ini, panitia sengaja mengangkat tema 'Manyambung Energi para Waliuallah dalam Mengkokohkan NKRI'.

Menurut dia, tema ini diangkat untuk meneguhkan kembali, bahwa sebagai umat Islam, energi umat muslim tak akan pernah luntur dalam mengimplementasikan hal-hal yang berkaitan dengan perdamaian dan persatuan antar umat beragama.

Adapun peserta lanjut Ihsan, juga dihadiri oleh majelis taklim, dan jajaran Kemenag Sulsel.

"Para Mursid dan Habaib yang dimuliakan. Acara ini tidak akan terlaksana dengan baik, tanpa ada dukungan dari bapak dan ibu. Selain pengurus Khalwatiyah, kegiatan ini juga dihadiri oleh jajaran Kementerian Agama Sulawesi Selatan" ujarnya.

Suasana zikir dan doa bersma oleh Khalwatiyah Syech Yusuf Al Makassary di Jl Baju Bicara, Makassar.
Suasana zikir dan doa bersma oleh Khalwatiyah Syech Yusuf Al Makassary di Jl Baju Bicara, Makassar. (Saldy Irawan/Tribun Timur)

Sementara itu, Ketua Umum Khalwatiyah Jamiah Al Makassariy, Anwar Abu Bakar yang merupakan Kepala Kanwil Kemenag Sulsel, mengatakan bahwa ia sangat berbangga hati, karena bisa menjadi bagian dari Khalwatiyah Syech Yusuf Al Makassary.

Halaman
12
Penulis: Saldy Irawan
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved