385 Atlet Siap Bersaing Memperebutkan Tiket Nasional di Kejurlok Taekwondo Tator

Digelar di aula gedung UKI Toraja, Kejuaraan tersebut bernama SMP Kristen Makale Cup yang juga menjadi agenda rutin Pengkab Tana Toraja.

385 Atlet Siap Bersaing Memperebutkan Tiket Nasional di Kejurlok Taekwondo Tator
Dok.Pengkab Tana Toraja
Pengkab Tana Toraja dan Panitia Kejurnas Taekwondo Toraya Maelo Cup gelar Kejuaraan lkkal yang diikuti oleh 385 atlet, Minggu (10/11/2019). 

TRIBUNTORAJA.COM,MAKALE- Pra Event Nasional, panitia Kejurnas Taekwondo Toraya Maelo Cup bekerjasama dengan Pengkab Tana Toraja menggelar Kejuaraan Lokal, Minggu (10/11/2019).

Kegiatan ini berlangsung di Aula gedung UKI Toraja, Kejuaraan tersebut bernama SMP Kristen Makale Cup yang juga menjadi agenda rutin Pengkab Tana Toraja.

Pasang Kamera di Toilet Wanita UIN, Mahasiswa Asal Kaherang Sinjai Ditetapkan Tersangka Polres Gowa

4 Unit Rumah Warga Hangus di Palanro Barru

 

Kejuaraan lokal tersebut diikuti 385 atlet yang digelar selama dua hari (9 hingga 10 Novomber 2019).

Keikutsertaan 385 itu bersaing untuk memperebutkan tiket nasonal.

 DPR Yakin Mentan SYL Mampu Siapkan Basis Awal Kinerja Pembangunan Pertanian

 Uniknya Perayaan Maulid di Majene, Ada Acara Pencucian Benda Pusakanya

"Kejuaraan lokal ini juga digunakan oleh panitia untuk latihan simulasi kepanitiaan sebelum menggelar event nasional Kejurnas Taekwondo Toraya Maelo Cup yang akan dihelat Desember mendatang," kata Pelatih Utama Taekwondo Tator, Indra.

Minimal, kata Indra, ada acuan untuk berinovasi nantinya pada event Kejurnas Taekwondo Menpora cup RI yang mana Tana Toraja sebagai tuan rumah.

Dijelaskan, 385 atlet yang ikut berasal dari berbagai daerah di Tana Toraja.

"Dojang terjauh yang ikut berasal dari Bittuang dan Buntu Masakke Sangalla dan animo atlet Taekwondo Tana Toraja mengalami peningkatan yang sangat signifikan dari tiap pelaksanaan Kejuaraan lokal," katanya

Pada kejuaraan ini turut hadir Komisi Perwasitan Pengprop T.I. Sulawesi Selatan, Abd. Syahit yang memantau jalannya pertandingan selama dua hari.

Pengkab Tana Toraja dan Panitia Kejurnas Taekwondo Toraya Maelo Cup gelar Kejuaraan lkkal yang diikuti oleh 385 atlet, Minggu (10/11/2019).
Pengkab Tana Toraja dan Panitia Kejurnas Taekwondo Toraya Maelo Cup gelar Kejuaraan lkkal yang diikuti oleh 385 atlet, Minggu (10/11/2019). (Dok.Pengkab Tana Toraja)

Abd. Syahit sehari sebelumnya juga ikut bersama panitia saat menggelar rapat umum persiapan PTMC 2019 di Villa Tengan Mengkendek.

Diharapkan, dengan dilaksanakannya Kejuaraan lokal Taekwondo SMP Kristen Makale ini, panitia mendapatkan analisa dan evaluasi sebagai bahan masukan untuk suksesnya event nasional Taekwondo nantinya.

Halaman
12
Penulis: Tommy Paseru
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved