Presiden Jokowi Batal Membuka Mubes KKSS di Solo, Jusuf Kalla yang Dijadwalkan Membuka, Warga Kecewa

Mubes KKSS 2019 ini sengaja digelar di Solo dengan harapan bisa dihadiri Presiden Joko Widodo, ternyata

Presiden Jokowi Batal Membuka Mubes KKSS di Solo, Jusuf Kalla yang Dijadwalkan Membuka, Warga Kecewa
Dok.Tribun
Aksa Mahmud berbincang dengan Konjen Australia Richard Mathews di sela puncak perayaan HUT Ke-412 Makassar di Makassar, Sabtu (9/11/2019) pagi. Hadir juga Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo (kiri) 

Jadwal pelaksanaan Mubes KKSS di Solo sisa 9 hari lagi, namun kehadiran Presiden Joko Widodo untuk membuka Mubes KKSS belum dipastikan. Panitia Mubes KKSS bahkan belum menyampaikan undangan tertulis secara resmi ke istana, 

TRIBUN-TIMUR.COM, SURAKARTA –  Musyawarah Besar (Mubes) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) terancam tidak akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hingga hari Sabtu (9/11/2019) ini, belum diperoleh kepastian dari presiden untuk menghadiri hajatan terbesar paguyuban warga asal Sulawesi Selatan itu.

“Jangankan kepastian dari presiden, undangan ke preside pun belum disampaikan,” kata senior KKSS, HM Aksa Mahmud.

Mubes KKSS dijadwalkan digelar di Surakarta, Jawa Tengah, kampung halaman Jokowi, pada 15-17 November 2019.

“Ini waktunya tinggal beberapa hari lagi, sementara undangan ke presiden belum disampaikan secara resmi,” ujar Aksa Mahmud yang juga pendiri Bosowa.

Menurut Wakil Ketua MPR RI 2004-2009 itu, Pembina KKSS M Jusuf Kalla mempertanyakan perkembangan upaya menghadirkan presiden untuk membuka Mubes KKSS dalam pertemuan dengan panitia, Jumat (8/11/2019).

“Pak JK kaget karena undangan ke presiden dan segala macamnya belum disampaikan. Padahal butuh waktu minimal satu bulan bagi pihak istana untuk mengatur jadwal presiden,” jelas Aksa Mahmud.

Mubes KKSS sengaja digelar di Solo dengan harapan agar presiden bisa hadir dan membuka acara.

Sebelumnya, Sekjen KKSS Ibnu Munzir mengatakanpanitia Mubes KKSS akan mengundang Presiden Joko Widodo.

"Saya sebagai steering committee (SC) Mubes KKSS akan mengundang Presiden Jokowi,"  ujar putra ulama Sulsel, Anre Gurutta KH Bakri Wachid, itu, Senin (19/8/2019) lalu.

Anggota KKSS , Mulawarman, mengaku sangat kecewa jika Jokowi tidak haqdir dalam mubes nanti.

“Mubes ini awalnya direncanakan dilaksanakan di Jakarta. Tapi karena ada harapan besar agar dihadiri presiden, maka dipindahkanlah ke Solo, apalagi ada katanya keluarga Jokowi yang berjanji membantu menghadirkan presiden. Kalau presiden tidak hadir, saya sebagai warga KKSS sangat kecewa,” jelas Mulawarman yang mengaku baru saja menonton Film Ati Raja.

Halaman
Penulis: AS Kambie
Editor: AS Kambie
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved