Warga Mambi Mamasa Dambahkan Jaringan Telepon Selular dan Internet

Kecamatan Mambi merupakan induk dari tujuh kecamatan yang berada di daerah Pitu Ulunna Salu (PUS) diantaranya, Kecamatan Aralle, Tabulahan, Rantebulah

Warga Mambi Mamasa Dambahkan Jaringan Telepon Selular dan Internet
Nurhadi/tribunsulbar.com
Dialog Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar dengan warga Kecamatan Mambi disela-sela kunjungannya ke Kabupaten Mamasa bersama rombongan Forkopimda. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Warga Kecamatan Mambi, Kabupaten Mamasa, Provinsi Sulawesi Barat, dambahkan jaringan telekomunikasi bail telepon maupun internet yang lancar di daerah mereka.

Kecamatan Mambi merupakan induk dari tujuh kecamatan yang berada di daerah Pitu Ulunna Salu (PUS) diantaranya, Kecamatan Aralle, Tabulahan, Rantebulahan Timur, Mehalaan, Buntu Malangka, Bambabang.

3 Hari Lagi Pendaftaran CPNS 2019 Dibuka di sscasn.bkn.go.id, BKN Bocorkan ini Kisi-kisi Soal SKD

Pemkab Bone Rencana Aplikasikan Smart City Tahun 2020

Tewas Ditikam Mertua Sendiri di Jeneponto, Jufri Tinggalkan Seorang Anak dan Isteri

Kenapa? Hotman Paris Berhenti Jadi Pengacara Setelah 36 Tahun, Andalkan Penghasilan Ini di Masa Tua

5 Fakta Prinsa Shafira Mundur dari Indonesian Idol, Netizen Sebut Sakit Settingan Agar Ratting Naik

Di Kecamatan Mambi baru sebagian kecil wilayah yang teraliri jaringan telepon. Begitu juga di Kecamatan Aralle hanya sebagian kecil daerah yang tersentuh dengan jaringan telepon.

Camat Mambi Lakman mengatakan, di daerahnya baru terdapat satu unit Base Transceiver Station (BTS) atau menara jaringan telekomunikasi.

" Jadi memang belum bisa dijangkau untuk 11 desa dan dua kelurahan di Kecamatan Mambi ini," kata Lukman kepada Tribun-Timur.com usai mengikuti dialog dengan gubernur dalam lawatan kunjungan kerjanya ke Mamasa, Rabu (6/11/2019).

Lukman mengatakan, dari 11 desa dan dua kelurahan tersebut baru dua desa dan satu kelurahan yang dijangkau oleh jaringan telepon. Yakni Kelurahan Mambi, Desa Sendana dan Desa Sondong Layu.

"Selebihnya tidak ada yang dijangkau. Makanya saya selaku pemerintah kecamatan menyampaikan kepada Gubernur kalau bisa segere diusahakan penambahan infrastruktur telekomunikasi di daerah kami,"ujar Lukman.

Lukman menuturkan, masyarakat Mambi rindu dengan jaringan telekomunikasi yang lancar layaknya di daerah lain. Dikatakan, jaringan telekomunikasi saat ini di Mambi hanya dapat digunakan untuk telpon dan SMS.

"Jaringan internet sama sekali belum ada. Makanya dikesempatan kunjungan kerja gubernur di Kecamatan Mambi, saya menyampaikan untuk diusahakan masuk jaringan internet di daerahnya,"kata dia.

"Supaya bisa kasian anak-anak kami tidak ketinggalan dalam hal menerima informasi,"sambungnya.

Halaman
123
Penulis: Nurhadi
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved