Malam-malam, Bakal Calon Bupati Lutra Andi Rahim Temui Pengusaha di Jakarta

Dalam pertemuan itu, keduanya membicarakan berbagai hal termasuk masalah pertanian.

Malam-malam, Bakal Calon Bupati Lutra Andi Rahim Temui Pengusaha di Jakarta
Andi Abdullah Rahim
Bakal calon Bupati Luwu Utara, Andi Abdullah Rahim (kanan) bersama Wakil Ketua Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN), Arif Budimanta. 

TRIBUNLUTRA.COM, MASAMBA - Bakal calon Bupati Luwu Utara, Andi Abdullah Rahim bertemu dengan Wakil Ketua Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN), Arif Budimanta di Jakarta, Selasa (5/11/2019) malam.

Arif Budimanta, politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) selama ini dikenal banyak berjuang, supaya pemerintah hadir dan mengintervensi pelaku pasar yang lemah dan terlemahkan.

Dalam pertemuan itu, keduanya membicarakan berbagai hal termasuk masalah pertanian.

Andi Rahim yang juga Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Luwu Utara tertarik dengan konsep pancasilanomics yang gencar diperjuangkan Arif.

Sambut Gubernur dan Wakajati Sulbar, Bupati Mamasa: Acara Makan-makan

Darije Kalezic: Kemenangan ini Untuk Suporter

Perda Pajak Burung Walet Beratkan Pengusaha di Wajo

Ia pun berjanji akan hadir dan mengintervensi pelaku pasar terutama dalam bidang pertanian apabila menjadi bupati.

"Saya tertarik dengan konsep pancasilanomics itu. Karena sesungguhnya itulah yang dialami oleh petani kita di Luwu Utara," kata Andi Rahim.

Petani Luwu Utara menurut Andi Rahim lemah dan terlemahkan dalam setiap proses dan tahapan pertanian yang mereka lakukan.

Mulai dari akses terhadap bibit yang baik, akses terhadap pupuk yang baik dan terjangkau hingga ketersediaan alat pertanian untuk menopang efisiensi dan efektifitas pertanian.

Sampai pada transaksi penjualan hasil pertanian, petani tidak punya banyak pilihan untuk menjual sehingga harga yang didapatkan selalu jatuh dan dipermainkan pasar.

"Selama ini, pada setiap tahapan itu pemerintah kita jarang hadir untuk memberikan intervensi dan penguatan kepada petani," katanya.

Halaman
12
Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved