Indah Putri Indiriani Cari Pendamping Pilkada Lutra 2020 Mendatang

Tekat Bupati perempuan pertama di Sulawesi Selatan untuk maju bertarung sudah bulat. Sejumlah partai Politik telah ditempati mendaftar untuk meminta d

Indah Putri Indiriani Cari Pendamping Pilkada Lutra 2020 Mendatang
Hasan Basri/Tribun Timur
Indah Putri Indriani mengikuti tes wawancara di Kantor Sekretariat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) 1 Partai Golkar Jl Bontolempangan, Makassar, Rabu (06/11/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Incumbent Indah Putri Indriani kembali mencalonkan diri sebagai Bupati Luwu Utara (Lutra) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang.

Tekat Bupati perempuan pertama di Sulawesi Selatan untuk maju bertarung sudah bulat. Sejumlah partai Politik telah ditempati mendaftar untuk meminta dukungan.

BREAKING NEWS: Kalteng Putra Unggul Menit 17, Ini 5 Link Live Streaming Liga 1 2019

BREAKING NEWS: Kalteng Putra Unggul Menit 17, Skor Sementara 1-0

Disdukcapil Pinrang Dapat Penghargaan dari Kemenpan RB, Prestasinya

Kunjungan ke Mamasa, Gubernur Sulbar Dialog dengan Warga, Bahas Apa?

Pencuri Bereaksi di BTN Lappa Mas I Sinjai, Warga Minta Polisi Aktif Lakukan Patroli Malam Hari

Bahkan istri dari Ketua DPD II Partai Golkar, Muhammad Fauzi,bsudah menimang nimang calon wakil bupati yang akan mendampinginnya nanti.

Dia sendiri sudah menentukan kriteria calon pasanganya yang layak untuk mendampinginya pada Pilkada serentak tersebut.

"Ditanya apakah sudah ada calon wakil bupati, 02 pasti sudah ada di senter senter. Tapi semua masih berproses," kata Indah usai mengikuti tes wawancara penjaringan di Partai Golkar, Rabu (06/11/2019).

Tes wawancara dijalani di Kantor atau Sekretariat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) 1 Partai Golkar Sulsel Jl Bontolempangan, Makassar.

Indah menyampaikan ukuran bagi dirinya untuk menentukan calon wakil adalah bisa bekerja sama dalam melaksanakan tugas tugas di pemerintahan yang dipimpinya jika terpilih.

"Saya memang mencari orang yang menjadi wakil bupati dan tidak kalah pentingnya itu yang bisa bekerja sama dengan saya didalam masa melaksanakan tugas-tugas pemerintahan," tegasnya.

Ia megaku sudah mendaftar di beberapa partai untuk nantinya dijadikan kendaraan pada Pemilu mendatang. Tak hanya Golkar, termasuk juga PDIP, PAN dan PKB.

Indah Putri Indriani mengikuti tes wawancara di Kantor Sekretariat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) 1 Partai Golkar Jl Bontolempangan, Makassar, Rabu (06/11/2019).
Indah Putri Indriani mengikuti tes wawancara di Kantor Sekretariat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) 1 Partai Golkar Jl Bontolempangan, Makassar, Rabu (06/11/2019). (Hasan Basri/Tribun Timur)

"Sejauh membuka pendaftaran calon bupati (dia akan daftar), kemudian asalkan tidak ada persyaratan khusus misalnya wajib mengandeng seseorang atau ditunjuk partai," ujarnya

Indah berharap penuh penentuan calon wakil bupati yang bakal pendampingnya bisa diserahkan ke kandidatnya, atau laling tidak dmintai pertimbangan, jika partai pengusung menyodorkan nama.

Pertarungan Pilkada di Lutra nanti kata Indah berbeda dengan pemilu sebelumnya. Mesti tetap memiliki tantangan, tetapi sebagai petahana, posisi itu dianggap lebih strategis dan peluang untuk memenangkan pilkada mendatang. (*)

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:
Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

A

Penulis: Hasan Basri
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved