Masyarakat Kini Dapat Adukan Polisi Lewat Website Irwasda Polda Sulbar

Ia berharap, hal tersebut dapat tersampaikan kepada masyarakat melalui media massa agar masyarakat, khususnya di Sulbar.

Masyarakat Kini Dapat Adukan Polisi Lewat Website Irwasda Polda Sulbar
nurhadi/tribunmamuju.com
Irwasda Polda Sulawesi Barat luncurkan website dan akun media sosal serta call center pelayanan Dumasan di Rumah Makan Cilacap, Jl Bau Massepe, Kelurahan Rimuku, Mamuju, Selasa (5/11/2019) malam. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Irwasda Polda Sulawesi Barat luncurkan website dan akun media sosal serta call center pelayanan Dumasan di Rumah Makan Cilacap, Jl Bau Massepe, Kelurahan Rimuku, Mamuju, Selasa (5/11/2019) malam.

Irwasda Kombes Pol M Setyobudi mengatakan, peluncuran website tersebut dalam rangka mewujudkan pengawasan dan pemeriksaan yang proporsional dan profesional di lingkup Polda Sulbar.

"Ini juga dalam rangka menindaklanjuti tujuh visi yang disampaikan Kapolri Jenderal Idham Azis, diantaranya pengutan pada pengawasan,"kata Kombes Setyabudi kepada wartawan.

Mahasiswa Arsitektur Fakultas Teknik Unhas Gelar ArchiRay V 2019, Ini Kegiatan Dilakukan?

Ia berharap, hal tersebut dapat tersampaikan kepada masyarakat melalui media massa agar masyarakat, khususnya di Sulbar.

"Nanti lewat website ini masyarakat ikut mengawasi kepolisian, apabila ada tugas-tugas polisi yang disalahgunakan atau mungkin dalam hal penyidikan maupun tugas operasional yang lainnya membawa dampak negatif ke masyarakat, itu dapat diadukan lewat website ini,"ujarnya.

"Artinya masyarakat tidak perlu lagi membuat surat atau mengadu secara tertulis kepada kami dalam hal ini saya selaku Irwasda. Apabila ada oknum polisi yang melakukan tindakan yang merugikan masyarakat, misalnya pemerasan,"sambungnya.

SEDANG BERLANGSUNG 3 LINK LIVE STREAMING Showcase Indonesian Idol, Ainun Irsani Tampil, Tonton di HP

Menurut, pengawasanlah yang harus diperbaiki ke depan sehingga melahirkan SDM yang unggul menuju Indonesia maju seperti yang dicita-citakan presiden.

"Kita pelan-pelan merubah pola pikir personel Polri. Khususnya di Polda Sulbar ini untuk melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat. Bukan semena-mena kepada masyarakat,"kata dia.

Menurutnya, sekarang adalah era keterbukaan yang harus dijalani dan dilaksanakan. Nantinya, kata dia, website tersebut akan dibuat lebih baik untuk memudahkan pelayanan.

Dipimpin Kajari, PTMSI Luwu Rancang Program Kerja

"Nantinya kita akan buat aplikasinya. Untuk tahap awalnya ini cukup website saja dulu untuk memperkenalkan ke masyarakat, bahwa yang tadinya pelaporan secara manual nantinya akan menjadi IT atau teknologi,"tuturnya.

Halaman
123
Penulis: Nurhadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved