Abd. Rauf Malaganni Bicara Pilkada Gowa, Bakal Maju Lagi?

Wakil Bupati Gowa Abd. Rauf Malaganni menilai, pesta demokrasi anti SARA dan Hoaks dapat menciptakan proses pemilihan yang berdaulat dan berkualitas.

ari maryadi / tribun timur
Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni Karaeng Kio dan Muhtar Muis 

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Gowa tahun 2020, diharapkan menjadi pesta demokrasi ini yang anti SARA dan Hoaks.

Wakil Bupati Gowa Abd. Rauf Malaganni menilai, pesta demokrasi anti SARA dan Hoaks dapat menciptakan proses pemilihan yang berdaulat dan berkualitas.

"Jika kita bisa mengusung proses pilkada ini dengan baik tanpa saling menjatuhkan, maka tentunya akan melahirkan pemerintahan atau negara yang kuat," katanya, Minggu (3/11/2019).

BERITA FOTO: Pembukaan Ajang Festival Kuliner Pucuk Coolinary Festival (PCF)

Berita Foto: Serunya Pertandingan Futsal Bank Sulselbar Vs Claro

BERITA FOTO: Suasana Gathering Mitra Tonasa di Makassar

Pilkada anti SARA dan hoaks juga akan menciptakan pemimpin yang kapabel, berkualitas, serta mampu menciptakan harapan rakyat yakni kesejahteraan secara merata.

Karaeng Kio, sapaan, meminta masyarakat dapat memilih dan memilah segala opini-opini yang terbangun nantinya.

Menurutnya, jangan menjadikan proses pilkada sebagai tempat untuk bercerai berai. Jadi setiap ada informasi yang didengar tentang calon satu dan lainnya harus dulu dicari tahu kebenarannya.

"Jangan langsung disimpulkan atau dijadikan bahan untuk saling mengadu domba," harap Karaeng Kio.

Orang nomor dua Pemkab Gowa ini menuturkan, sosialisasi dukungan pasangan calon perseorangan untuk Pilkada Gowa telah dimulai. Hal ini menandai tahapan pilkada di Kabupaten Gowa.

Oleh karena itu, segala aturan-aturan yang telah ditetapkan KPUD sebagai pihak penyelenggaraan pesat demokrasi ini harus dijalankan dengan sebaik-baiknya.

Dengan sosialisasi ini, Karaeng Kio berharap agar proses pelaksanaan pilkada di Kabupaten Gowa dapat berjalan dengan baik, lancar dan damai, mulai dari tahapan awal hingga akhir.

Halaman
123
Penulis: Ari Maryadi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved