BPOM Mamuju Edukasi Millenial Bahaya Kosmetik Ilegal

Kegiatan tersebut ikuti ratusan peserta. Acara dikemas dengan sesi tanya jawab oleh pemateri dan disetai games menarik.

BPOM Mamuju Edukasi Millenial Bahaya Kosmetik Ilegal
nurhadi/tribunmamuju.com
Kepala BPOM Mamuju Netty Nurmuliawaty menyerahkan cenderamata kepada Wakil Gubernur Sulbar sebagai pembicara pada talkshow kampanye cerdas memggunakan kosmetik untuk generasi milenial di Atrium Maleo Town Square (Matos) Jl Yos Sudarso, Kelurahan Binanga, Sulbar, Jumat (1/11/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Mamuju gelar talkshow kampanye cerdas memggunakan kosmetik untuk generasi milenial di Atrium Maleo Town Square (Matos) Jl Yos Sudarso, Kelurahan Binanga, Sulbar, Jumat (1/11/2019).

Talkshiw tersebut meningkatkan kesadaran masyarakat utamanya generasi milenial lebih waspada dan meningkatkan pengetahuannya penggunaan kosmetik.

Kegiatan tersebut ikuti ratusan peserta. Acara dikemas dengan sesi tanya jawab oleh pemateri dan disetai games menarik.

Baca: Lima Komoditas Ekspor Sulsel Meningkat di September 2019

Kepala BPOM Mamuju Netty Nurmuliawaty mengatakan, perkembangan teknologi dewasa ini juga diwarnai maraknya peredaran kosmetik ilegal. Baik di pasar konvensional maupun online.

"Sehingga apapun produk yang dibutuhkan masyarakat, bisa dengan cepat diakses melalui android,"katanya.

Dengan adanya revolusi industri 4.0 ini, kata dia, masyarakat khususnya milenial sangat gampang terpapar dengan informasi terkait produk kosmetik.

Baca: 10 Bulan, Jasa Raharja Watampone Cairkan Santunan Rp 10, 9 Miliar

"Syukur-syukur kalau kosmetiknya aman dan bermutu serta legal. Tapi kalau kosmetik ilegal dan mengandung bahab berbahaya itu bisa berakibat terhadap kesehatan,"ujarnya.

Misalnya, beber Netty, bisa menyebabkan pengguna kulitnya berbahaya, karena mengubah kulit dari hitam dipaksakan menjadi putih dengan racikan kosmetik.

"Jadi supaya masyarakat kita khususnya di Sulbar dan kalangan milenial ini bisa terlindungi. Maka hari ini kami memberikan adukasi kepada generasi milenial kita,"ucapnya.

Baca: SEDANG BERLANGSUNG LINK Live Streaming TV Online Kalteng Putra vs Persib Bandung, Tonton di HP

Menururnya, pembelian kosmetik melalui online sangat beresiko karena tidak diketahui apakah terdaftar atau tidak, dan kata dia, kebanyakan kosmetik yang dipasarkan lewat online tidak terdaftar karena diracik sendiri yang tak punya keahlian.

Halaman
123
Penulis: Nurhadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved