Kepala Desa di Luwu Timur Minta BPJS Kesehatan Sosialisasi Kenaikan Tarif

Seperti disampaikan Kepala Desa Mandiri, Maryadi kepada TribunLutim yang ditemui di Halaman BPJS Kesehatan Kantor Layanan Operasional

Kepala Desa di Luwu Timur Minta BPJS Kesehatan Sosialisasi Kenaikan Tarif
ivan/tribunlutim.com
Suasana pelayanan di BPJS Kesehatan Kantor Layanan Operasional Kabupaten Luwu Timur, Jl Sam Ratulangi, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Rabu (30/10/2019). 

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - Kenaikan tarif Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan mulai tahun depan menimbulkan kekhawatiran bagi kepala desa di Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Seperti disampaikan Kepala Desa Mandiri, Maryadi kepada TribunLutim yang ditemui di Halaman BPJS Kesehatan Kantor Layanan Operasional Kabupaten Luwu Timur, Rabu (30/10/2019).

"Tolonglah (pegawai BPJS) turun ke lapangan sosialisasi karena masyarakat itu banyak juga tidak tahu," kata Maryadi yang mengurus keperluan enam warganya di BPJS Kesehatan.

Baca: Makan Siang di Citadines Royal Bay Makassar Mulai Rp 5 Ribu, Ada 18 Item Pilihan

"Masyarakat itu banyak tidak tahu, nanti dia bilang, lah ini kenapa lagi kok naik. Nanti ada yang protes," imbuhnya.

Menurutnya, sosialiasi turun ke masyarakat akan membantu penyebaran informasi kenaikan tarif BPJS Kesehatan mulai tahun depan.

Ia juga meminta agar BPJS Kesehatan memberi pelayanan yang baik bagi peserta termasuk jasa kesehatan di puskesmas maupun rumah sakit.

Sementara satpam BPJS Kesehatan Kantor Layanan Operasional Kabupaten Luwu Timur, Aswandi mengatakan ada puluhan orang tiap harinya mengurus BPJS Kesehatan.

Baca: Prabu Life Schooling Bakal Gelar Gelar Job Fair di Bulukumba

"Ada sekitar puluhan orang lah yang mengurus BPJS kesehatan tiap harinya," kata Aswandi.

Kantor BPJS Kesehatan di Malili lokasinya di Jl Sam Ratulangi, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili atau depan Lapangan Merdeka.

Pantauan TribunLutim.com di kantor tersebut, tidak terlihat kepadatan warga yang mengurus. Tiga bangku panjang untuk antre yang tersedia terlihat sepi.

Halaman
1234
Penulis: Ivan Ismar
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved