Pebalap Berhijab Asal Takalar Raih Podium di HDC Seri Makassar

Dari 10 kelas yang dilombakan, ada satu yang mencuri perhatian, yakni di kelas HDC 10 - Honda Matic Standar s/d 130cc Wanita.

Pebalap Berhijab Asal Takalar Raih Podium di HDC Seri Makassar
AMM
Ajang Balap Honda Dream Cup (HDC) 2019 seri Makassar di sirkuit non permanen Trans Studio Mall Makassar, berakhir Minggu (27/10/2019). Dari 10 kelas yang dilombakan, ada satu yang mencuri perhatian, yakni di kelas HDC 10 - Honda Matic Standar s/d 130cc Wanita. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Ajang Balap Honda Dream Cup (HDC) 2019 seri Makassar di sirkuit non permanen Trans Studio Mall Makassar, berakhir Minggu (27/10/2019).

Dari 10 kelas yang dilombakan, ada satu yang mencuri perhatian, yakni di kelas HDC 10 - Honda Matic Standar s/d 130cc Wanita.

Pada kelas tersebut, hanya tiga pebalap yang ikut ambil bagian.

Pada kualifikasi Sabtu (26/10/2019), pebalap asal Makassar Novalin Petrus tampil dengan catatan waktu 44,891 detik. Ia pun start di posisi pertama pada race. Diposisi kedua milik Andi Risma asal Gowa dan Sukmawati asal Takalar.

Satpol PP Optimis Rebut Stadion Mattoanging dari YOSS, Ini Motivasinya

Fraksi PKS Sulsel Gagas Konsep Kesejahteraan Petani, Caranya?

Buka Pendaftaran Cakada di Pilwali, Eric Horas: Akan Ada Kejutan

Sukmawati yang start di posisi buncit saat kualifikasi, tampil baik di 5 putaran race. Pebalap berhijab itu pun berhasil meraih podium pertamanya.

Perempuan kelahiran Makassar, berusia 18 tahun tersebut mengatakan, selama mengikuti ajang balap tidak pernah meraih podium di ajang bergengsi.

Bakat Sukmawati di ajang balap motor diasah kala ia duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Saya juga tidak sangka bisa raih podium di HDC ini. Awalnya tidak pede, tapi pikir saya kenapa tak dicoba, siapa tahu rezeki saya. Eh Alhamdulillah bisa raih podium," ujar Sukmawati via rilis AMM.

Pada HDC 2019 ini, mulai dilombakan kelas matik untuk menampung minat yang tinggi dan di dalamnya ada kelas matik wanita yakni kelas Honda Matic Standar s/d 130cc Wanita (HDC-10).

Kepala Wilayah Astra Motor Makassar Thamsir Sutrisno mengatakan, ia bangga dengan pebalap muda Sulawesi, yang tangguh dan Berani.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved