PESONA DESA

Kades Sabalana Pangkep: Pemuda Sekarang adalah Harapan Bangsa

Kades Sabalana Pangkep: Pemuda Sekarang adalah Harapan Bangsa. Peringatan hari sumpah pemuda, mesti dimaknai secara mendalam

Istimewa
KEPALA Desa Sabalana, Kecamatan Liukang Tangaya, Kabupaten Pangkep, Fadrul Ali Baba, 

Kades Sabalana Pangkep: Pemuda Sekarang adalah Harapan Bangsa

KEPALA Desa Sabalana, Kecamatan Liukang Tangaya, Kabupaten Pangkep, Fadrul Ali Baba, menilai momentum Hari Sumpah Pemuda.

Menurutnya keberanian pemuda dalam melakukan gerakan merumuskan narasi Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 1928 yang lalu menjadi spirit kuat yang mendorong kemerdekaan Indonesia.

Menurutnya, dalam peristiwa pra dan pasca kemerdekaan, keberhasilan bangsa ini tidak lepas dari peran strategis pemuda.

Peringatan hari sumpah pemuda, mesti dimaknai secara mendalam agar tidak sekedar menjadi pelajaran sejarah, tetapi semangat dan keberanian pemudanya bisa hadir dalam ruang-ruang keindonesiaan dalam konteks saat ini.

KEPALA Desa Sabalana, Kecamatan Liukang Tangaya, Kabupaten Pangkep, Fadrul Ali Baba,
KEPALA Desa Sabalana, Kecamatan Liukang Tangaya, Kabupaten Pangkep, Fadrul Ali Baba, (Istimewa)

Pemuda sekarang adalah harapan bangsa. Maka dari itu pemuda mesti berpendidikan, mesti mandiri dan aktif bersosialisasi, produktif dan berjiwa enterpreuner agar menghasilkan lapangan pekerjaan, serta memiliki attitude yang baik.

"Kita berharap agar pola hedon dan pragmatis tidak lagi didominasi oleh pemuda, sehingga masyarakat kita dikenal konsumtif. Tetapi mulai saat ini pemuda mesti mandiri dan berkarya dalam aktivitas yang produktif diruang apapun itu. Agar yang kita harapkan visi Indonesia maju dapat terwujud," paparnya, Senin (28/10/2019).

Ditambahkan, mudah-mudahan sedikit refleksi dalam momentum peringatan sumpah pemuda ini dapat bermanfaat untuk saling mengingatkan dan menyemangati. "Selamat Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2019," kuncinya.(*)

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:
Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:
Penulis: CitizenReporter
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved