ADVETORIAL

SD Telkom Makassar Gudangnya Siswa Berbakat dan Berprestasi

SD Telkom Makassar Gudangnya Siswa Berbakat dan Berprestasi. SD Telkom Makassar, salah satu sekolah unggulan dan Favorit di Makassar

SD Telkom Makassar Gudangnya Siswa Berbakat dan Berprestasi
Istimewa
Siswa-siswa berprestasi SD Telkom Makassar. Searah jarum jam : Tim Futsal SD Telkom, Dahayu Misya Elmira, Jauza Nayansyah dan Lunar Umaya Ramadhani 

SD Telkom Makassar Gudangnya Siswa Berbakat dan Berprestasi

Potensi sumber daya manusia merupakan modal dasar pembangunan bangsa. Potensi ini hanya dapat digali dan dikembangkan melalui strategi pendidikan dan pembelajaran yang terarah dan terencana, dengan memperhatikan pengembangan potensi minat dan bakat siswa secara utuh dan optimal.

Siswa mengembangkan seluruh potensi kecerdasannya secara optimal dibantu dengan suasana yang menarik, interaktif serta merangsang kedua belahan otak siswa secara seimbang.

SD Telkom Makassar, salah satu sekolah unggulan dan Favorit di Makassar, mengupayakan agar dapat selalu mengembangkan seluruh potensi kecerdasan dan ketrampilan para siswa secara optimal melalui suasana sekolah yang menarik, terampil, dan interaktif, sehingga bermuara pada pencapaian prestasi siswa yang gemilang di tingkat regional, nasional dan internasional.

Selain itu, SD Telkom juga menawarkan beragam kegiatan ekstrakurikuler (ekskul) yang dapat memompa kreativitas dan energi berkompetisi anak didiknya. Ada 17 kegiatan ekskul yang dimiliki oleh SD Telkom saat ini.

Kiki Astrina, S.Pd., Gr, salah seorang guru sekaligus penanggung jawab kegiatan ekskul di SD Telkom, mengatakan, “Dengan nuansa sekolah dan metode pembelajaran yang diberikan serta beragam kegiatan kesiswaan, SD Telkom saat ini menjadi gudang siswa yang berbakat dengan sejumlah prestasi akademik dan non akademik yang ditorehkan.

 Tercatat untuk tahun 2019 ini, siswa SD Telkom telah menyabet sederet juara. Untuk lomba di bidang olahraga, siswa atas nama Dahayu Misya Elmira (kelas 3) menyabet Juara 1 Tunggal Putri dan semifinalis Ganda Putri Kejuaraan Nasional Tenis Junior Piala Peltha XXV 2019.

Di bulan ini, Dahayu kembali masuk semifinal Kejuaraan International Junior Tennis Championship di Surabaya. Ada pula siswa atas nama Lunar Umaya Ramadhani (kelas 5) yang berprestasi di anggar dengan meraih Juara 3 di dua kejuaraan daerah, yaitu Kejurda Bupati Cup I di Pinrang dan Kejurda Pelajar Tingkat Provinsi kategori Floret Pra Kadet.

Cabang beladiri semisal karate, siswa SD Telkom juga menggoreskan prestasinya. Nayla Syafira (kelas 2) meraih Juara 3 di Kejurda Inkado Se-Sulselbar. Hapkido, beladiri asal Korea, Jauza Diwa Nayansyah, menjadi satu-satunya wakil daerah Sulawesi Selatan di event Kejuaraan Nasional Hapkido IV yang digelar di Semarang.     

Untuk cabang olahraga tim, ekskul futsal SD Telkom juga tidak kalah mentereng prestasinya. Tim ini menjadi tim yang diunggulkan di setiap event atau kejuaraan futsal tingkat SD di Makassar.

Halaman
123
Penulis: CitizenReporter
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved