PTSP Fakultas Teknik UNM Ikuti Giat Monev DRPM Kemenristek

Ketua pengabdi, Taufiq Natsir, mengatakan keunggulan dari Jurusan Pendidikan Teknik Sipil dan Perencanaan Fakultas Teknik UNM mempenyai peluang

PTSP Fakultas Teknik UNM Ikuti Giat Monev DRPM Kemenristek
citizen reporter
Taufiq Natsir 

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM, - Program Pengembangan Usaha Produk Intelektual Kampus (PPUPIK) Geoteknik Jasa Produk Jurusan PTSP Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar mengikuti monitoring dan evaluasi (monev) eksternal dari DRPM Kemenristek Dikti. 

Kegiatan itu dilaksanakan di Universitas Hasanuddin Makassar selama 3 hari mulai 24 hingga 26 Oktober 2019. 

PPUPIK ini merupakan program Dikti untuk mendorong perguruan tinggi berpeluang memperoleh pendapatan dan membantu menciptakan wirausaha baru. 

Program PPUPIK menciptakan akses sosialisasi produk-produk intelektual di lingkungan perguruan tinggi dalam kerangka pemenuhan kebutuhan masyarakat. 

Salah satu program PPUPIK yang mendapatkan dana hibah dari Kemenristek Dikti ini adalah Laboratorium Jurusan Pendidikan Teknik Sipil dan Perencanaan Universitas Negeri Makassar dengan total pendanaan sebesar Rp 198 juta dengan Judul “Geoteknik Jasa Produk Jurusan PTSP Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar “. 

Kegiatan pengabdian itu diketuai oleh Taufiq Natsir dengan anggota, Muhammad Ichsan Ali. 

Ketua pengabdi, Taufiq Natsir, mengatakan keunggulan dari Jurusan Pendidikan Teknik Sipil dan Perencanaan Fakultas Teknik UNM mempunyai peluang karena potensi SDM dan peralatan laboratorium yang lengkap dan masih langka. 

Bahkan hanya dimiliki oleh perusahaan, instansi (pemerintah/swasta) tertentu seperti bidang survei pemetaan meliputi total station, GPS Geodetic/Mapping), mix design beton, pengujian material. 

Test PDA, pengujian kualitas tanah, sondir, handboring, CBR, Geolistrik, pengujian kualitas tiang pancang, mix design aspal beton, pengujian kualitas aspal. 

Ketebalam aspal, pengujian material jalan dan berbagai pengujian pekerjaan Teknik Sipil yang kesemuanya itu merupakan produk-produk unggulan pada Laboratorium Pendidikan Teknik Sipil dan Perencanaan Fakultas Teknik UNM.(*)

Penulis: Alfian
Editor: Ridwan Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved