Wagub Sulbar Lantik Pengurus PMI Pasangkayu

Enny pada kesempatan tersebut menyampaikan, pelantikan pengurus bagi sebuah organisasi merupakan momentum

Wagub Sulbar Lantik Pengurus PMI Pasangkayu
nurhadi/tribunmamuju.com
Pelantikan Pengurus PMI Pasangkayu di ruangan pola Kantor Bupati Pasangkayu. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sulbar, Hj Enny Angraeny Anwar, lantik pengurus PMI Kabupaten Pasangkayu masa bakti 2019-2024 di Ruang Pola Kantor Bupati Pasangkayu, Selasa (22/10/2019).

Enny pada kesempatan tersebut menyampaikan, pelantikan pengurus bagi sebuah organisasi merupakan momentum yang sangat penting dan strategis, karena berarti telah terjadi regenerasi kepengurusan.

Baca: FOTO: Samsung Experience Store Hadir di Trans Studio Mal Makassar

"Dengan pelantikan ini, juga menjadi pertanda dan bukti nyata bahwa dinamika organisasi terus berjalan," kata Wakil Gubernur (Wagub) Sulbar ity.

Mantan Anggota DPR RI itu menyampaikan, pergantian kepengurusan harus dijadikan momentum bagi munculnya semangat baru dalam kepemimpinan organisasi yang diharapkan mampu menyebarkan kegairahan baru bagi seluruh pengurus dan anggota.

Baca: 3 LINK Live Streaming & Video Preview Liga Champions Manchester City vs Atalanta - Nonton MolaTV

Demikian pula lanjut Enny, kepengurusan Palang Merah Indonesia Kabupaten Pasangkayu baru saja selesai dilantik.

"Dengan bermodalkan semangat dan segenap kemampuan yang ada, saya sebagai Ketua dan segenap pengurus berkomitmen untuk menggerakkan roda organisasi Palang Merah Indonesia melalui pelaksanaan program dan kegiatan sesuai dengan visi dan misi PMI,"tutur Enny.

Baca: Penerimaan CPNS 2019, Sekda Mamasa Bilang Begini

Tugas PMI, sambung Enny, adalah menangani bencana. PMI harus selalu bekerja dan bersiap diri agar PMI bisa segera bergerak apabila terjadi bencana.

Dikatakan, PMI mempunyai program atau pegangan enam jam harus sampai, artinya di mana pun bencana itu di Indonesia, enam jam PMI harus hadir membantu sesamanya, begitu juga kegiatan-kegiatan lainnya.

Baca: Penerimaan CPNS 2019, Sekda Mamasa Bilang Begini

"PMI Kabupaten Pasangkayu sudah dapat disejajarkan dengan PMI kabupaten/kota lainnya,"katanya.

Keberhasilan itu diikut dari, pembentukan PMI kecamatan, pembinaan Palang Merah Remaja (PMR) dan Korps Sukarela (KSR) di sekolah-sekolah secara berkesinambungan, melaksanakan layanan operasi tanggap darurat bencana, serta senantiasa ikut dan berperan aktif dalam event-event tingkat nasional.

Baca: Ini Bursa Calon Kapolri Baru Jika Jenderal Tito Karnavian Jadi Menteri

Halaman
123
Penulis: Nurhadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved