Ketua PN Pangkajene Resmi Lantik Ketua dan Wakil Ketua DPRD Pangkep 2019-2024, Ini Nama-namanya

Ketua PN Pangkajene Resmi Lantik Ketua dan Wakil Ketua DPRD Pangkep 2019-2024, Ini Nama-namanya

TRIBUN TIMUR/MUNJIYAH DIRGA GHAZALI
Ketua Pengadilan Negeri Pangkajene, Farid Hidayat Sopamena melantik Ketua dan Wakil Ketua DPRD Pangkep di Ruang Paripurna DPRD Pangkep, Kecamatan Pangkajene Kabupaten Pangkep, Sulsel, Senin (21/10/2019). (Foto Munji). 

Ketua PN Pangkajene Lantik Ketua dan Wakil Ketua DPRD Pangkep Periode 2019-2024

TRIBUNPANGKEP.COM, PANGKAJENE-- Ketua Pengadilan Negeri Pangkajene, Farid Hidayat Sopamena melantik Ketua DPRD Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau.

Selain melantik ketua, dia juga melantik Wakil Ketua 1 DPRD Pangkep, Andi Ilham Zainuddin, Wakil Ketua II DPRD Pangkep, Sofyan Razak.

Pelantikan berlangsung di Ruang Paripurna DPRD Pangkep, Kecamatan Pangkajene Kabupaten Pangkep, Sulsel, Senin (21/10/2019).

Pantauan TribunPangkep.com, Bupati Pangkep, Syamsuddin A Hamid menghadiri pelantikan.

Baca: Viral di WhatsApp, 5 Putra Sulsel Masuk di Susunan Kabinet / Calon Menteri Era Jokowi - Maruf Amin

Baca: Arti Petuah Bugis di Pidato Jokowi di Pelantikan Presiden 2019 hingga Eselon III - IV Akan Dihapus

Baca: sscasn.bkn.go.id, CPNS 2019 Dibuka 25 Oktober, Jadwal Pendaftaran, Formasi, Syarat, Cara Daftar

Pelantikan dimulai dengan mengambil sumpah dan janji Ketua dan Wakil Ketua DPRD Pangkep oleh Ketua Pengadilan Negeri Pangkajene.

Dilanjutkan dengan penandatangan SK yang disaksikan Ketua Pengadilan Negeri Pangkajene.

Ketua Pengadilan Negeri Pangkajene, Farid Hidayat Sopamena berharap ketiganya dapat mengemban amanah dengan baik.

Ketua Pengadilan Negeri Pangkajene, Farid Hidayat Sopamena melantik Ketua dan Wakil Ketua DPRD Pangkep di Ruang Paripurna DPRD Pangkep, Kecamatan Pangkajene Kabupaten Pangkep, Sulsel, Senin (21/10/2019). (Foto Munji).
Ketua Pengadilan Negeri Pangkajene, Farid Hidayat Sopamena melantik Ketua dan Wakil Ketua DPRD Pangkep di Ruang Paripurna DPRD Pangkep, Kecamatan Pangkajene Kabupaten Pangkep, Sulsel, Senin (21/10/2019). (Foto Munji). (TRIBUN TIMUR/MUNJIYAH DIRGA GHAZALI)

"Tadi sudah pengambilan sumpah dan janji, jadi kepada ketua dan wakil ketua selamat menjalankan tugas mengawal aspirasi rakyat," ujarnya.

Bupati Pangkep, Syamsuddin A Hamid menambahkan mereka yang dilantik ini adalah ketua dan wakil yang akan menjadi pimpinan menyerukan suara-suara warga Pangkep.

"Ketua DPRD Pangkep, Yusran sudah melalui proses panjang sehingga dialah yang menjadi pemimpin. Keduanya, Andi Ilham juga sudah memberikan kontribusinya untuk mengawal anggaran yang diperuntukkan untuk masyarakat Pangkep," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau sebagai langkah awal,  secepatnya akan rapat pembentukan ketua komisi dan membahas waktu pembahasan APBD Pangkep 2020.

"Kita mau mulai dengan pembentukan ketua komisi, merencanakan reses dan awal November 2019 mulai pembahasan APBD 2020," ujarnya.

Yusran menambahkan, dirinya akan memberi saran kepada tiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar tidak hanya mengandalkan APBD saja, melainkan juga anggaran pusat.

Halaman
12
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved