CITIZEN REPORTER

INI & IPPT Pengda Bone dan Sekitarnya Tur Wisata ke Toraja

Di hari ketiga, setelah sarapan pagi, kami bersiap-siap ke Makassar. Kami singgah di jembatan kaca di kawasan wisata Buntu Burake

INI & IPPT Pengda Bone dan Sekitarnya Tur Wisata ke Toraja - pengurus-ini-dan-ippat-bone-dsk.jpg
citizen reporter
PENGURUS Ikatan Notaris Indonesia (INI) & Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) Bone dan sekitarnya mengadakan tur ke wisata ke "Negeri di Atas Awan" Lolai, Kabupaten Toraja Utara, 18-20 Oktober 2019
INI & IPPT Pengda Bone dan Sekitarnya Tur Wisata ke Toraja - pengurus-ini-dan-ippat-bone-dsk-2.jpg
citizen reporter
PENGURUS Ikatan Notaris Indonesia (INI) & Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) Bone dan sekitarnya mengadakan tur ke wisata ke "Negeri di Atas Awan" Lolai, Kabupaten Toraja Utara, 18-20 Oktober 2019

Citizen Reporter

Erwind Budiman,

Peserta Tur Wisata INI & IPPAT Pengda Bone dan sekitarnya

Erwind Budiman, Peserta Tur Wisata INI & IPPAT Pengda Bone dan sekitarnya
Erwind Budiman, Peserta Tur Wisata INI & IPPAT Pengda Bone dan sekitarnya (citizen reporter)

PENGURUS Ikatan Notaris Indonesia (INI) & Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) Bone dan sekitarnya mengadakan tur ke wisata ke "Negeri di Atas Awan" Lolai, Kabupaten Toraja Utara, 18-20 Oktober 2019.

Tur ini diikuti Ketua INI PengDa Bone dan sekitarnya, Ida Wahida, SH, M.Kn, dan Ketua IPPAT PengDa Bone dan sekitarnya, Abdurrifai, SH,MKn.

INI PengDa Bone dan sekitarnya meliputi Kabupaten Maros, Pangkep, Soppeng, Wajo, dan Kabupaten Bone. Ketua panitia, Asgar, SH. MKn, mengatakan acara tur tersebut merupakan program tahunan organisasi profesi ini. 

Sebelum ke Lolai ini, destinasi yang sudah pernah  dikunjungi antara lain Singapore, Thailand, Bali, Jogja, Surabaya, Balikpapan, Palembang, Malang, Solo, dan lainnya. Sedangkan untuk daerah di Sulsel antara lain, Bulukumba, Bantaeng, Bone, dan Sengkang.

Tur ke Lolai ini, kami start dari Maccopa, Maros, pukul 10.00 wita pagi.  Kami lalu singgah Salat Jumat dan makan siang  di Barru.

Perjalanan dilanjutkan ke Enrekang, singgah sebentar foto-foto  dan menikmati pemandangan Gunung Nona di  Bambapuang yang terkenal karena keunikan bentuknya. Banyak juga yang menyebutnya sebai Buttu Kabobong.

Setelah puas, perjalanan dilanjutkan langsung ke Rantepao untuk check in di hotel. Hari kedua, subuh pukul 03.30 wita, peserta dijemput untuk ke Lolai. Di sini kami menikmati sunrise dengan hamparan awan yang menakjubkan.

Kami sarapan di kawasan Lolai. Setelah sarapan lanjut ke obyek wisata Lemo, sebuah kuburan kuno dan dilanjutkan ke Kete Kesu, pusat rumah adat Toraja yaitu Tongkonan.

Setelah itu, lanjut ke pusat ukiran kayu di Pallawa, lalu kembali ke hotel untuk dinner. Malam itu dilanjutkan dengan acara bebas.

Di hari ketiga, setelah sarapan pagi, kami bersiap-siap ke Makassar. Kami singgah di jembatan kaca di kawasan wisata Buntu Burake.

Tempat ini juga sangat terkenal dengan patung Yesus. Setelah foto-foto kami berangkat menuju Enrekang dan ke rasting house untuk ngopi-ngopi.

Kami juga singgah di Parepare untuk beli oleh-oleh khas daerah itu. Setelah itu, kami meluncur ke Maros-Makassar. Sampai jumpa di acara Pengda Bone berikutnya.(*)

Penulis: Tommy Paseru
Editor: Ridwan Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved