Lima Pimpinan Definitif DPRD Sulsel Dilantik Besok Pagi

Mereka adalah Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari (Golkar) dan dan empat wakil ketua, Syaharuddin Alrif (NasDem), Nimatullah Erbe (Demokrat), Darm

Lima Pimpinan Definitif DPRD Sulsel Dilantik Besok Pagi
abd azis/tribun-timur.com
Anggota DPRD Sulsel Muzayyin Arif foto bersama anggota DPR RI Akmal Pasludin dan Sekjen DPP PKS Mustafa Kamal, Selasa (6/8/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pelantikan lima pimpinan defenitif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Selatan periode 2019 - 2024 digelar Senin (21/10/2019).

Mereka adalah Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari (Golkar) dan dan empat wakil ketua, Syaharuddin Alrif (NasDem), Nimatullah Erbe (Demokrat), Darmawangsya Muin (Gerindra), dan Muzayyin Arif (PKS).

Pengamat Politik Unismuh Andi Luhur Priyanto Ungkap Tantangan Jokowi-Maruf Kedepan

Tak Tayang di Indosiar, ini Link Live Streaming Persipura Vs Arema FC Jam 18.30, Akses Disini

Miliki 0,41 Gram Sabu, Pemuda Pattimang Luwu Utara Diringkus Polisi

Kawasan Hutan Pinus Rumbia Jeneponto Terbakar, Hingga Sore Belum Mampu Dipadamkan

Potret Rumah Mewah Nikita Mirzani dengan Ubin Seharga Rp 700 Juta, Segini Harga Mobil Barunya

Pelantikan rencana digelar di lantai III gedung DPRD Sulsel Jl Urip Sumoharjo, Kecamatan Panakukkang, sekitar pukul 09.30 wita.

"Insya Allah besok Senin 21 Oktotber jam 09.30 wita," kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris DPRD Sulsel M Jabir kepada Tribun.

Keputusan jadwal pelantikan setelah DPRD Sulsel resmi menerima Surat Keputusan (SK) penetapan lima pimpinan defenitif tersebut dari Menteri Dalam Negeri.

Suasana Sidang Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel yang berlangsung di kantor DPRD Sulsel, Jl Urip Sumoharjo, Makassar, Sabtu (19/10). Sidang tersebut dibuka oleh Ketua DPRD Sulsel Sementara, A. Ina Kartika Sari dengan mengangkat tema
Suasana Sidang Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel yang berlangsung di kantor DPRD Sulsel, Jl Urip Sumoharjo, Makassar, Sabtu (19/10). Sidang tersebut dibuka oleh Ketua DPRD Sulsel Sementara, A. Ina Kartika Sari dengan mengangkat tema "Melalui Hari Jadi Sulawesi Selatan Ke-350 Kita Optimalkan Inovasi ASN Untuk Sulsel Melayani". Nuansa adat mewarnai peringatan HUT Sulsel ke-350 kali ini. Identitas khas empat etnis di Sulsel melekat pada setiap peserta, tamu dan undangan rapat paripurna istimewa ini. TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR (sanovra/tribuntimur.com)

Pelantikan pimpinan defenitif kata Jabir tidak ada yang berbeda dengan pelantikan pimpinan defenitif periode sebelumnya dan digelar secara secara sederhana.

"Kalau acara paripurna sudah diatur dalam Tatib, sehingga tidak perbedaan sebelumnya," ujarnya.

Jabir memastikan pada pelantikan pimpinan DPRD Sulsel bakal dihadiri langsung Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah.

Kehadiran mantan Bupati Bantaeng tersebut sempat menjadi pembahasan alot bagi DPRD Sulsel.

Musabahnya, jika Gubernur tidak hadir pada jadwal yang telah ditetapkan, maka kemungkinan besar pelantikan tersebut diundur. (*)

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

Penulis: Hasan Basri
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved